23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

DPMPTSP Kabupaten Lampung Selatan Menerima Kunjungan Kerja Tim BKPM RI

Newslampungterkini.com – Bidang Pengendalian, Data dan Pengaduan DPMPTSP kabupaten Lampung Selatan menerima kunjungan kerja tim BKPM RI, pada Sabtu (5/12/2020).

Tujuan kunjungan kerja ke lokasi proyek antara lain adalah dalam rangka pengawasan pelaksanaan penanaman modal dan melihat secara langsung perkembangan realisasi investasi perusahaan serta kondisi faktual di lapangan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Hal ini sesuai dengan Peraturan Kepala BKPM Nomor 17 Tahun 2015 Pasal 1 yaitu pengendalian adalah kegiatan pemantauan, pembinaan, dan pengawasan agar pelaksanaan kegiatan penanaman modal sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Di kantor DPMPTSP Kabupaten Lampung Selatan, Tim BKPM RI mengatakan kegiatan ini penting dilaksanakan bersama-sama mengevaluasi data perkembangan realisasi penanaman modal dan mencari informasi adakah masalah dan hambatan yang dihadapi perusahaan.

Baca Juga :  DPRD Lampung Selatan Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional

Hasil kunjungan kerja ini salah satunya untuk memberi masukan agar melaksanakan kewajiban Laporan Kegiatan Penanaman Modal untuk usaha yang sudah ada izin usaha dan untuk rencana perluasan agar mengirimkan LKPM per triwulan.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Kegiatan ini akan terus dilanjutkan agar tercapai realisasi penanaman modal sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Karena itu pengendalian penanaman modal itu perlu.

(dam/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.