23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lurah Beringin Jaya Penuhi Panggilan Bawaslu Kota Bandar Lampung

Newslampungterkini.com – Lurah Beringin Jaya dan beberapa kepala lingkungan maupun RT penuhi panggilan Bawaslu terkait laporan dugaan perusakan dan penghilangan Alat Peraga Kampanye (APK) di kelurahan Beringin Jaya kecamatan Kemiling Bandar Lampung.

Adapun keterangan klarifikasi yang disampaikan RT dan kepala lingkungan kepada Bawaslu adalah mereka membantah atas penghilangan dan pengerusakan apk dan alat bukti tersebut masih prematur.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Kami sebagai penasehat hukum terkait dengan penghilangan dan pengrusakan APK itu masih prematur, artinya kurang alat bukti tetapi kita apresiasi ada laporan tersebut justru lebih baik dari pada ada konflik horizontal di bawah,” ujar Kuasa Hukum Lurah  Beringin Jaya, Juendi Leksa Utama. Senin, (9/11/2020).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Terkait berita acara klarifikasi tersebut, penasehat hukum lurah Beringin Jaya berharap Bawaslu dapat mengkaji lebih lanjut serta objektif melihat perkara ini karena unsur-unsur nya tidak terpenuhi.

“Karena dalam berita acara klarifikasi dari klien kami tidak ada satupun keterangan yang menyatakan bagaimana cara menghilangkan apk, bagaimana cara menghancurkan APK, bahkan apa yang disebut kampanye, zona pemasangan APK, siapa yang memasang dan siapa yang melepas klien kami tidak tahu,” kata dia.

Baca Juga :  Reihana-Aryodhia: Kesejahteraan Tenaga Kesehatan Harus Ditingkatkan

Lanjutnya, ia menghimbau kepada semua pihak untuk bersabar menunggu hasil kajian Bawaslu dan menghormati atas keputusan tersebut.

(Rangga)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.