24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sebulan Lebih PT Bangun Kencana Jaya Belum Membayar Upah Buruh Pekerja

Newslampungterkini.com – Sekitar 30 orang pekerja di proyek pembangunan irigasi dan rawa 1 berkumpul dilokasi kamp pengerjaan di kampung Banjar Negara kecamatan Baradatu  Way kanan menuntut upah yang belum dibayar oleh kontraktor PT. Bangun Kencana Jaya bekerjasama dengan PT. Virama Karya (Persero) Cab. Sumatera Barat. Jumat (30/10/2020)

Yudi dan rekan-rekan pekerja yang menuntut upahnya mengaku belum dibayar selama  sebulan bahkan ada yang sampai 2 bulan upah belum juga diterima.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Diketahui, jenis pekerjaan peningkatan daerah irigasi way umpu saluran primer (BRT.0.-BRT.4,BN,33) di kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan yang bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) No Kontrak : HK.02.03/KST/.WU.PR.1/SNVT-PJPAMS/IRA-I/IV/2020.

Nilai Kontrak : RP 73.125.193.900, dikerjakan oleh PT. Bangun Kencana Jaya bekerjasama dengan PT. Virama Karya (persero) Cab. Sumatera Barat, tanggal kontrak 02 April 2020 S/D 17 Desember 2020.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Alfat dan Parno mewakili PT. Bangun Kencana Jaya didampingi Bintang selaku Humas pekerja dan Juarta mewakili Polsek Baradatu menerima keluhan dan tuntutan para perkerja, dan tuntutan langsung ditembuskan ke pihak penanggung jawab, dan PT. Bangun Kencana Jaya berjanji akan melunasi upah pekerja yang tertunda sebulan lebih paling lambat hari Rabu (4/11/2020).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Setelah mendapat  kesepakatan antara pihak  pekerja dengan PT. Bangun Kencana Jaya akan melunasi upah buruh pekerja paling lambat hari Rabu (4/11/2020) disaksikan pihak kepolisian, pihak penuntut membubarkan diri dan akan kembali kumpul di kamp pada hari Rabu sesuai janji.

(Tirta)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.