24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemuda Pancasila Kabupaten Tubaba Bagikan Masker dan Himbau Prokes

Newslampungterkini.com – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar aksi sosial dengan membagikan Masker kepada warga yang melintas di jalan Kelurahan Panaragan Jaya, Jum’at (30/10/2020).

Dikatakan Ketua MPC Pemuda Pancasila Tubaba Roni, S.IP kepada media Newslampungterkini.com dilokasi kegiatan, bahwa Aksi Sosial Pemuda Pancasila itu dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 92 dan hari lahir organisasi PP yang ke 61.

“Kegiatan hari ini dalam rangka memperingati sumpah pemuda ke-92 dan HUT Pemuda Pancasila ke-61 tahun 2020, dengan tema Bersatu untuk Indonesia Maju,” kata Roni yang juga merupakan Anggota DPRD Tubaba dari partai Hanura.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurutnya, meski dalam situasi pandemi covid-19, perayaan tersebut sangat berbeda dari tahun sebelumnya, sebab harus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan sekaligus ikut mengkampanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Hari ini MPC PP Tubaba membagikan sekitar 3000 Masker kepada warga Tubaba, diawali dari pembagian kepada warga yang melintas di Tugu Naga Bersanding, Tugu Payung di Kelurahan Panaragan Jaya dan Tugu Pahlawan di Penumangan. Kegiatan ini sesuai dengan semboyan hari sumpah pemuda ke-92 yaitu turut merayakan semangat persatuan pemuda untuk bergotong royong menghadapi pandemi covid-19,” jelas Roni.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu, ditambahkan Salmani Sekretaris MPC PP Tubaba bahwa, organisasi berseragam loreng Hitam dan Orange itu turut mendukung operasi Yustisi yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Tubaba agar masyarakat memahami pentingnya pencegahan Covid-19 di Tubaba.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“MPC Pemuda Pancasila Tubaba juga mengajak seluruh masyarakat untuk waspada terhadap ancaman penularan Covid-19 di Tubaba. Operasi Yustisi oleh Satgas Covid-19 Tubaba kami dukung, dan masyarakat harus taat Protokol Kesehatan. Kami hari ini membagikan Masker kepada warga Tubaba agar dapat selalu menggunakan masker saat beraktivitas. Gunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan setelah beraktivitas, itu cara-cara pencegahan yang harus dimulai dari diri masing-masing,” imbuhnya.

Laporan : Dedi Priyono 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.