24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wakili Bupati Deklarasikan ODF, Pj Sekda Tubaba Tetap Himbau Protokol Kesehatan

Newslampungterkini.com – Dengan menerapkan protokol kesehatan, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melalui Dinas Kesehatan mengikuti deklarasikan Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop Babs).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Tubaba pada Selasa (27/10/2020), dipimpin oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba Novriwan Jaya dan puluhan peserta, guna menyaksikan langsung video teleconference (vicon) menteri Kesehatan Republik Indonesia yang diwakili oleh Eli Setiawati, Skm. M.Kes dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang diwakili Kabid Kemas Uki Basuki, Skm. M. Kes.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Mewakili Bupati Tubaba H.Umar Ahmad, Pj. Sekda Novriwan Jaya, mengatakan dalam Deklarasi Open Defecation Free tersebut bahwa untuk mewujudkan program Stop buang air besar sembarangan memang bukan lah sesuatu yang mudah untuk dilaksanakan, apalagi di situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang Tengah melanda khususnya di Tubaba.

Menurut Novriwan, meski dalam situasi Pandemi Covid-19, tetapi tidak menyurutkan semangat untuk bekerja dan membangun daerah terutama melaksanakan program ODF yang terlaksana dengan baik di tahun 2020, sebab di Tubaba telah menyentuh 139 lokasi di Tubaba.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Kegiatan ODF tahun 2020 ini alhamdulillah dapat berjalan dengan baik dan lancar. Tentunya atas dukungan semua pihak. Meski situasi pandemi Covid-19 masih kita rasakan, tetapi pemerintah daerah tetap melakukan pengawasan melalui Satgas Covid-19 untuk terus mengajak masyarakat taat himbauan dan taat protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19,” ungkap Novriwan Jaya kepada media Newslampungterkini.com usai kegiatan deklarasi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pj. Sekda Tubaba itu juga menghimbau dan mengajak seluruh ASN untuk selalu menerapkan standar protokol kesehatan dalam bekerja.

“Semua Pegawai dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat wajib menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan setelah beraktivitas. Makanya setiap pintu masuk menuju ruang Satker disediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu dan handsanitizer,” pungkasnya.

 Laporan : Dedi Priyono 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.