24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Serap Aspirasi Masyarakat, H Tamanuri Reses di Abung Kunang

Newslampungterkini.com – Guna pemerataan pembangunan Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Nasdem Drs H. Tamanuri MM adakan reses masa persidangan 1, tahun 2020/2021 kegiatan tersebut bertempat di areal persawahan desa Sabuk Indah kecamatan Abung Kunang, Senin (19/10/2020).

Drs H. Tamanuri MM mengatakan, duduk di komisi V yang membawahi bidang pembangunan banyak program yang bisa kepala desa/lurah sambut ada BSPS, Kotaku, P3TGAI, program tersebut merupakan padat karya dan merupakan program Aspirasi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Untuk kepala desa yang belum dapat agar bersabar selama saya masih di amanahkan oleh rakyat Insya Allah akan kami bantu semaksimal mungkin untuk kelurahan atau desa,” ujarnya.

Ditambahkan mantan bupati 2 periode kabupaten Way Kanan itu, program yang diberikan ke masyarakat tidak langsung ada di desa, harus dikerjakan dahulu.

“Ada prosesnya, itu di kerjakan semua oleh tim ahli kami yang berada di komisi V dalam proses tersebut banyak administrasi yang harus dilengkapi tidak hanya proposal yang di ajukan dari desa, tapi harus kami lengkapi dengan data tambahan baru kita serahkan ke dinas terkait dan dinas terkait membuatkan surat keputusan (SK) desa itu mendapatkan program yang telah di usulkan,” terangnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selanjutnya Senator yang terpilih dari Dapil Lampung II itu menjelaskan, SK yang dari kementerian itu bisa saja berubah jika desa tersebut tidak menyanggupi program tersebut ada di desanya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Jadi kami sebagai legislator hanya bentuknya rekomendasi, yang punya wewenang penuh satker membawahi bidang tersebut,” tutupnya.

Sementara Camat Abung Kunang Sukatno mengucapkan selamat datang di kecamatan  Abung Kunang.

“Seluruhnya ada 7 desa, salah satu desa yang mendapatkan program bedah rumah (BSPS) adalah desa Sabuk Indah, maka saya mewakili seluruh perangkat desa yang ada di Kecamatan Abung Kunang mengucapkan terimakasih atas kerja nyata dari bapak Tamanuri,” ucapnya.

(Emedly)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.