24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bapemperda DPRD Lampung Minta Kabupaten Kota Maksimalkan Potensi Wisata

Newslampungterkini.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Lampung, meminta seluruh Kabupaten/Kota agar dapat memaksimalkan potensi destinasi wisata yang dimiliki.

Hal itu disampaikan Anggota Bapemperda DPRD Provinsi Lampung, Budhi Condrowati, Jum’at 11 September 2020.

Anggota Fraksi PDIP ini mengatakan, saat ini pihaknya tengah berupaya merealisasikan 12 Raperda usulan DPRD, salah satunya raperda tentang pengembangan sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif tahun anggaran 2020/2021.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Pengembangan sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif salah satunya membuat masyarakat sadar akan wisata kita,” katanya

“Lalu, untuk seluruh masyarakat Lampung harus sadar wisata karena kalau kita sudah sadar kita bisa menambah APBD. Misalnya kalau ada tamu pasti ada pengunjung/wisatawan dan otomatis mereka akan membeli oleh-oleh khas Lampung baik itu keripik ataupun yang lainnya,” tambah Budhi.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

Selain itu, perhotelan, permukiman dan perusahaan juga harus mencantumkan simbol atau ikon Lampung agar wisatawan yang datang berkunjung ke Lampung dapat menggingat bahwa ia sedang berada di Lampung.

“Jika dilakukan setiap hari kesadaran masyarakat dan wisatawan akan meningkat serta Bapemperda juga sudah melaksanakan sosialisasi pada saat reses terkait sadar wisata ini,” ujarnya

Namun, lanjutnya, dari hasil reses ditemukan bahwa pemerintah masih sangat minim terkait kesadaran wisata sehingga banyak peluang yang tidak maksimal pemanfaatannya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Seperti di bandara kan ada TV tunggu, seharusnya itu diisikan mengenai wisata Lampung, termasuk TV kantor Pemprov, TV parlemen, terus TV besar yang ada di pinggiran jalan raya dimasukin juga agar masyarakat yang tadinya belum tahu jadi tahu kalau itu ada di Lampung,” jelas Budhi Condrowati. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.