24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

ORARI Bisa Menembus Keterbatasan Jaringan Internet

Newslampungterkini.com – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Lampung Tengah memiliki peran vital. Sebagai jaringan komunikasi radio, ORARI bisa menembus keterbatasan yang tidak memiliki jaringan internet.

Demikian sambutan Pjs. Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah yang disampaikan Plt. Kadis Kominfo Ir. Nila Kelana pada acara Pelantikan Pengurus ORARI Lokal Lampung Tengah periode 2020 – 2023 di Kampung Buyut Ilir Kecamatan Gunung Sugih, Minggu 11 Oktober 2020.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Nila Kelana menambahkan dengan ORARI dapat menyebarluaskan informasi mengenai kebencanaan secara cepat, menjadi salah satu corong masyarakat dalam menyebarluaskan informasi mengenai kebencanaan dan hal lainnya.

Selain itu Nila Kelana menjelaskan selama ini ORARI selalu aktif dan telah banyak berkiprah serta membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam penyebarluasan informasi berbagai kegiatan pemerintah daerah.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“ORARI memiliki manfaat dan peran yang begitu luar biasa, oleh karena itu Pemkab Lampung Tengah mengajak kerjasama dengan ORARI, karena keberadaan ORARI sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi informasi baik kepada masyarakat maupun kepada pemerintah,” ucapnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu ketua ORARI Lokal Lampung Tengah Sartono dalam sambutan berharap kepada para pengurus yang baru dilantik dan anggota untuk segera cepat merespon setiap informasi yang terjadi di tengah masyarakat.

“Kehadiran ORARI sebagai sarana komunikasi harus bisa merespon secara cepat informasi khususnya kebencanaan,” ujarnya.

(dm/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.