25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Budhi Condrowati Edukasi Pencegahan Konflik di Tulang Bawang

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil VI Budhi Condrowati Sosialisasikan Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 1 tahun 2016 tentang Pedoman Rembug Desa dan Kelurahan Dalam Mengatasi Konflik, pada 10 Oktober 2020.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sungai Nibung, Kecamatan Dente Teladas, Tulang  Bawang ini, Budhi Condrowati menyampaikan bahwa dalam Perda Provinsi Lampung ini menyiratkan betapa pentingnya menjaga kerukunan hidup bermasyarakat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Potensi konflik horisontal yang bisa saja terjadi di masyarakat harus diantisipasi dengan melakukan deteksi dini atau dengan kata lain pencegahan dari aparatur pemerintahan desa selaku pamong warga,” terang Srikandi PDIP Lampung ini.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurutnya juga, dengan adanya sosialiasi Perda tersebut dapat menjadi pandangan bagi masyarakat dalam upaya mencegah, menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat, sehingga mampu meminimalisir terjadinya gesekan yang berpotensi mengakibatkan kerusuhan.

Hadir dalam Sosoperda tersebut, Sekretaris Camat Rumiyati, Anggota DPRD Tulang Bawang Utoyo, Lurah Nengah Tejo dan tokoh agama serta para tokoh adat Bali Tengah dan Bali Timur.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam kegiatan ini, Anggota Komisi V DPRD Lampung ini juga memberikan bantuan ke Pure Ped Bali Tengah dan Pure Ped Bali Timur. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.