24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Didampingi Kadis Pendidikan, Ketua TP PKK Tubaba Keliling Sekolah dengan Sepeda

Newslampungterkini.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Ny. Kornelia Umar berkeliling mengunjungi sekolah-sekolah di Kecamatan Way Kenanga, pada Rabu (23/9/2020)

Menggunakan sepeda kesayanganya, isteri Bupati Tubaba Umar Ahmad itu terlihat antusias dan bersemangat meski jarak tempuh gowes dan medan yang dilalui banyak tantangan.

Pantauan media Newslampungterkini.com, Kegiatan bersepeda itu, dimulai dari Lapangan Tiyuh Mercubuana Kecamatan Way Kenanga pada pukul 7.00 Wib, dengan  berkeliling mengunjungi beberapa sekolah, yakni SDN 1 Mercubuana, SDN 1 Balam Jaya, SMPN 1 Way Kenanga, SDN 1 Pagar Buana, dan SDN 1 Balam Asri.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kunjungan sekaligus sosialisasi penerapan protokol kesehatan itu, Kornelia Umar berkeliling didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman Jaya, S.STP, M.I.P, Camat Way Kenanga Iskandar SE MM, dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Tubaba.

Selain itu, Kornelia Umar juga didampingi jajaran pengurus TP-PKK Kabupaten Tubaba, pelajar dan dewan guru dengan penerapan protokol kesehatan.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Tubaba, Budiman, bahwa kunjungan isteri Bupati Tubaba ke sekolah-sekolah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Di tengah suasana pandai Covid-19 di Tubaba, ibu Bupati benar-benar peduli dunia pendidikan di Tubaba, dan kunjungan itu juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah berjalan dengan baik,” kata Budiman Jaya kepada media Newslampungterkini.com, Rabu (23/9/2020).

Selain itu lanjut Kadis pendidikan itu, Kornelia Umar juga berpesan kepada anak-anak sekolah dan warga agar tetap mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker dalam setiap kegiatan, jaga jarak, dan juga rajin cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Hal itu guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebab menurutnya, seluruh lapisan masyarakat termasuk di satuan pendidikan harus mendukung dan bergerak bersama mematuhi anjuran pemerintah tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, Kornelia Umar yang juga selaku Ketua Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Tubaba juga mengajak semua pihak untuk terus menggelorakan olahraga, sebab dengan rajin olahraga dapat membuat tubuh kita sehat dan kuat.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.