25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bawaslu Himbau Pasangan Calon Transparan Dalam Melaporkan Dana Kampanye

Newslampungterkini.com – Memasuki tahap kampanye pasangan Pilkada Bandar Lampung telah laporkan laporan awal dana kampanye, dimana didalam tahap pelaporan dana kampanye ada tiga tahapan pelaporan.

Berdasarkan tanda terima Berita Acara LADK Nomor: 651/PL.02.5.-PU/1871/02/KPU-Kot/IX=2020, untuk tiga pasangan calon, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung rincian laporan awal dana kampanye masing-masing pasangan calon yakni nomor urut satu Rycko Menoza-Johan Sulaiman senilai Rp100 juta, untuk pasangan calon nomor urut dua Muhammad Yusuf Kohar-Tulus Purnomo senilai Rp10 juta, dan pasangan nomor urut tiga Eva Dwiana-Dedi Amarullah senilai Rp10 juta.

Baca Juga :  Aryodhia SZP Tawarkan Sekolah di Pondok Pesantren Gratis

Ketua Bawaslu kota Bandar Lampung Candra Wansah mengimbau kepada pasangan calon untuk transparan dalam melaporkan dana kampanye Pilkada bandar Lampung 2020. Laporan dana kampanye nantinya akan ada audit oleh akuntan publik yang ditunjuk KPU.

Baca Juga :  Mirza-Jihan Hadir Sebagai Pembicara di Acara House Of Nation BEM Unila

“Kami sangat berharap didalam penentuan Kantor Akuntan Publik (KAP) nya tidak ada irisan dengan calon tertentu atau parpol tertentu, sehingga hasil auditnya dapat dipertanggungjawabkan baik secara publik maupun hukum,” ujar Candra Wansah dikantor Bawaslu. Selasa 29 September 2020

Dikatakannya, terkait penyumbang dana harus jelas, misalkan siapa yang menyumbang harus punya E- KTP dan NPWP dengan dana yang jelas, seberapa yang disumbangkan, dan maksimal sumbangan untuk perseorangan adalah 75 juta sedangkan untuk masing-masing perusahaan atau badan hukum maksimal 750 juta.

Baca Juga :  Saleh Asnawi-Agus Suranto Soroti Buruknya Koordinasi Pemerintah Daerah Tanggamus dengan Pengelola BUMD

“Jangan menjadi sebuah kenistaan misalkan ada yang menyumbang maksimal 75 juta tetapi pas dilihat rumahnya sungguh memprihatinkan,” jelasnya.

 (Rangga)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.