25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dandim 0412/LU Bekali Wawasan Kebangsaan dan Budaya Ke Ratusan Pelajar SMK Muhammadiyah Tumijajar

Newslampungterkini.com – Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo.SE membuka wawasan Kebangsaan dan Budaya kepada ratusan pelajar SMK Muhammadiyah Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Selasa (29/9/2020).

Kehadiran Dandim 0412 itu didampingi Danramil 412-05/TBU, Kapten Czi.Hary Purnomo beserta Camat Tumijajar, pada kegiatan Apel Akbar dan pembekalan wawasan kebangsaan lapangan Upacara SMK setempat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dikatakan Letkol Inf Harry Prabowo SE, bahwa Apel Akbar tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaa untuk penguatan tekad dan semangat para pelajar agar semakin cinta tanah air, negara dan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Kami dari TNI Khususnya Kodim 0412/LU mengajak para siswa-siswi SMK Muhammadiyah Tumijajar agar memiliki rasa kebangsaan, memahami tentang kebangsaan dan memiliki semangat kebangsaan, dan ini tugas Kita semua sebagai generasi muda bangsa yang harus memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Republik Indonesia yang kita cintai,” kata Dandim 0412 dalam pengarahannya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ia menegaskan bahwa menjaga keutuhan dan kedaulatan negara, bukan hanya tugas TNI, tetapi seluruh warga negara Indonesia berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Pembekalan ini merupakan salah satu bekal untuk mereka ke depan nanti dan diharapkan dapat berguna bagi seluruh lapisan masyarakat bahwa betapa pentingnya wawasan kebangsaan ini,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.