25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Turun Langsung ke Masyarakat, Bupati Lampung Tengah Sosialisasi Bahaya Covid-19

Newslampungterkini.com – Meningkatnya kasus penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah, bupati Loekman Djoyosoemarto, bergerak cepat dengan terjun langsung menemui masyarakat di enam kampung, Kecamatan Seputih Banyak, Sabtu (19/5/2020).

Orang nomor satu di Lampung Tengah itu merasa tergerak untuk terjun ke masyarakat memberikan sosialisasi dan edukasi bahaya Covid-19. Terlebih Lampung Tengah saat ini ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus tersebut.

“Saat ini kita dalam status darurat Covid-19, dan Lampung Tengah masuk dalam penyebaran virus terbanyak tiap harinya. Dalam kurun waktu dua bulan, terdapat 32 orang dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Artinya, ada peningkatan luar biasa,” ujar bupati Loekman saat memberikan sambutan kepada beberapa tokoh pemuda dan agama di kecamatan Seputih Banyak.

Untuk itu, lanjut Loekman, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah meminta semua elemen untuk bersama-sama menjaga penyebaran virus agar tidak meluas.

“Ini perlu konsentrasi serius dalam menanggulangi penyebaran virus. Masyarakat juga diharapkan dapat menerapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker, serta tetap waspada dan melaporkan ke aparatur kampung jika terdapat orang yang dicurigai terjangkit virus corona,” jelasnya.

Bupati berharap masyarakat tetap terus mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Jangan berharap virus ini akan hilang, kita akan selalu berdampingan dengan virus mematikan tersebut. Jadi tetap waspada dan berhati-hati,” pungkasnya.

(dms/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.