24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Empat Dosen Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Terbitkan Buku

Newslampungterkini.com – Empat orang dosen di Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Univ. Saburai) menulis buku bahan ajar sesuai disiplin ilmunya masing-masing.

Pertama, Dr Aprianis, S.Kom MM dengan buku berjudul Manajemen Sumber Daya Manusia. Aprianis merupakan dosen tetap pada program studi (prodi) Magister Manajemen Fakultas Ekonomi.

Kedua, Eka Ubaya Taruna Rauf, SSos MM MSi, yang menulis buku Teori dan Aplikasi Komputer. Eka adalah dosen tetap pada prodi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ketiga, Maristiayana Ayu, SE MAk dan Niar Azriya, SE, MAk. Keduanya menulis buku Pengantar Akuntansi.  Mereka adalah dosen tetap pada prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Buku diterbitkan ”Saburai Pers”, Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Saburai, Jumat (11/9/2020).

Masing-masing ketua prodi mewakili empat dosen produktif tersebut kemudian menyerahkan buku kepada Rektor Universitas Saburai Dra Henni Kusumastuti, MIP.

Selanjutnya buku disimpan di Balai Informasi dan Perpustakaan Universitas Saburai untuk digunakan mahasiswa dan dosen yang membutuhkan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam kesempatan ini, Henni memberikan apresiasi tinggi kepada para dosen dimaksud. Dia berharap pengajar yang lain dapat mencontoh mereka untuk menulis dan menerbitkan buku.

”Buku adalah sumber ilmu pengetahuan. Semoga bermanfaat bagi kita semua,” singkatnya. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.