26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Loekman Apresiasi GTK PAUD Lampung Tengah

Newslampungterkini.com – Pendidikan adalah bekal anak untuk dapat menjadi generasi yang berkualitas dan pondasi pendidikan yang paling dasar adalah pendidikan anak usia dini atau PAUD.

Demikian disampaikan oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam acara Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS 2020 di Balai Kampung Poncowarno Kecamatan Kalirejo Kelompok kerja Himpaudi wilayah Barat Pokja III, Sabtu 29 Agustus 2020.

Dikatakannya, menjadi guru, tenaga pendidik adalah panggilan jiwa, jadi hanya orang-orang pilihan yang mampu menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik. Bupati Loekman berpesan bahwa sebagai pondasi dari pendidikan anak, maka ikhlas dan tulus harus menjadi dasar kita dalam mengajarkan pendidikan kepada anak-anak yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Menjadi seorang guru tidak mudah namun ini adalah pekerjaan yang mulia,” ujar Loekman.

Dalam acara yang bertemakan Penguatan Pendidikan Karakter GTK PAUD dan DIKMAS bagi pengelola dan pendidik PAUD melalui karya nyata ini, Loekman mengucapkan juga selamat ulang tahun untuk Himpaudi Kabupaten Lampung Tengah yang merayakan hari jadi yang ke-15.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Bupati Loekman berharap semoga kedepannya Himpaudi semakin jaya dan semakin eksis dalam membangun karakter anak menjadi generasi cerdas dan berkualitas.

Sementara itu Bunda PAUD Lampung Tengah Hj. Ellya Lusiana Loekman dalam arahannya mengatakan agar PAUD di Lampung Tengah semakin maju, dirinya optimis bahwa pendidikan anak usia dini di Kabupaten Lampung Tengah akan menjadi berkualitas bila semua bekerja dengan baik dan ikhlas.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dalam acara ini juga dilaksanakan sunatan masal bagi anak kurang mampu dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

(dms/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.