25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Anggota DPRD Lampung Azuwansyah Sosilisasi Perda Rembug Desa di Tanggamus

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat Azuwansyah,S.Ag Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) nomor 1 tahun 2016, tentang pedoman rembug desa dan kelurahan dalam pencegahan konflik. Minggu (9/8/2020)

Sosperda yang dilakukan di pekon Air Naningan kabupaten Tanggamus turut dihadiri oleh Anggota DPRD Tanggamus dari fraksi PKB, Edy Yalismi, Zulki Qurniawan, Mujibul Umam dan menghadirkan pemateri ketua PC Perempuan Bangsa (PB) Tanggamus Nurheti, serta Konsultan pendamping Wilayah Provinsi Lampung M. Hatta Qodir.

Turut hadir juga PAC Muslimat Air Naningan, PAC Fatayat NU Air Naningan, MWC NU Air Naningan, Ketua MUI, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutan, Azuwansyah mengatakan, kegiatan Sosperda ini merupakan agenda rutin wakil rakyat yang harus di laksanakan meski di massa Pandemi Covid-19.

Menurutnya, tujuan dari Perda nomor 1 tahun 2016 adalah sebagai upaya meminimalisir terjadinya konflik antar kelompok dan golongan masyarakat dengan musyawarah.

Ditambahkan Ketua DPD PKB Tanggamus ini, selain masyarakat, Perda ini juga harus dipahami oleh perangkat desa dan kelurahan, masyarakat sebagai objek pencegahannya.

Dengan adanya sosialisasi ini, Azuwansyah berharap agar masyarakat dapat mempererat persatuan dan kesatuan antar sesama.

Kemudian ia pun menambahkan, pertemuan seperti saat ini tak bisa digelar secara besar-besaran, sebab pandemi covid 19 saat ini masih belum berakhir.

“Masyarakat harus tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Corona virus deases (Covid 19),” ujarnya. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.