25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kegiatan KKN Berakhir, Mahasiswa UIN RIL di Kampung Tiuh Balak Berikan Cindera Mata

Newslampungterkini.com – Mahasiswa KKN-DR Universitas Islam Negeri Lampung menyerahkan cinderamata secara Simbolis Kepada Kepala Kampung di Kantor kepala kampung Tiuh Balak senin (10/8/2020).

Setelah di lakukannya kegitan KKN-DR kurang lebih 40 hari terhitung dari tanggal 6 Juli hingga 15 Agustus 2020, mahasiswa KKN-DR UIN RIL telah melakukan beberapa kegiatan seperti Penyuluhan COVID-19 terhadap masyarakat dan juga beberapa edukasi kepada anak-anak kampung Tiuh Balak, diantaranya seperti keagamaan, kebudayaan, dan bimbingan belajar secara door to door.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dengan akan berakhirnya kegiatan KKN-DR di Kampung Tiuuh Balak mahasiswa UIN RIL menyerahkan cindramata yang merupakan salah satu ekonomi kreatif yang ada di  kampung Tiuh Balak, berupa kerajinan tangan yaitu Rak dan Pot yang terbuat dari limbah kayu (Creatif  culture).

Kukuh Kendi Pw selaku koordinator kelompok KKN menyampaikan banyak terimakasih kepada Kepala Kampung beserta seluruh jajaranya

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak pj kepala kampung beserta jajarannya, atas pengalaman, arahan, saran, nasihat dan ilmu selama kegiatan KKN- DR berlangsung.dan mudah-mudahan apa yang telah kami peroleh selama menjalani kegiatan kkn ini dapat bermanfaat bagi diri kami dan orang banyak,” ungkap Kukuh.

Hal ini sangat di apresiasi oleh Tarmizi selaku Pj Kepala Kampung Tiuh Balak, banyaknya kegiatan bermanfaat yang sudah di selenggarakan oleh mahasiswa pada KKN tersebut.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Kami sangat mengapresiasi atas banyaknya kegiatan bermanfaat yang sudah di selenggarakan oleh mahasiswa KKN-DR UIN RIL, harapan saya kedepan untuk kalian, semoga bisa membangun kampung Tiuh Balak, atau di manapun tempat kalian tinggal nanti dan terjun ke masyarakat agar supaya bisa lebih bermanfaat,” ujar Tarmizi.

(Tirta)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.