24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pengamanan Arus Balik Pasca Idul Fitri Detasemen Gegana Lakukan Patroli

Newslampungterkini.com – Untuk menjaga Keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam pelaksanaan Arus Balik Pasca Idul Fitri dan Weekend serta masih berlakunya masa Sosial dan Physical distancing, personel Jajaran Detasemen Gegana yang tergabung dalam Satgas Banops Ketupat Krakatau 2020 Polda Lampung melaksanakan Patroli di seputar wilayah hukum Polresta Bandar Lampung. Kamis (4/06/2020)

Komandan Satuan Brimob Polda Lampung KBP Donyar Kusumadji S.IK menyampaikan kepada personil yang terlibat dalam Satgas Banops Ketupat Krakatau 2020, bahwa Kegiatan Patroli yang dilaksanakan terkait Situasi Khamtibmas yang sedang melanda Indonesia khususnya wilayah Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Selain itu juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait covid 19 agar tetap tenang jangan panik tetap optimis dan selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

“Masyarakat dihimbau tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, olah raga teratur , dan tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Serta sudah mulai diberlakukannya New Normal oleh Pemerintah di beberapa wilayah,” ujar KBP Donyar Kusumadji.

Baca Juga :  Eksekusi Bangunan di Kelurahan Sukarame Baru Oleh Pengadilan Negeri Berlangsung Tegang

Dalam Kegiatan Patroli kali ini di pimpinan Oleh Panit 2 Subden Jibom Aipda Dedi Cahyadi, S.I.Kom dengan rute Patroli seputaran wilayah hukum Polresta Bandar Lampung

KBP Donyar berharap kehadiran personil Brimob dapat menjadi salah satu upaya untuk dapat mencegah dan meniadakan segala jenis gangguan keamanan.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

“Pada situasi mewabahnya pandemic Covid-19 ini tidak menutup kemungkinan ada beberapa pihak yang memanfaatkan situasi seperti ini untuk melakukan tindakan kejahatan, untuk itu kami hadir, selain juga menyampaikan himbauan pemerintah tentang Stay At Home,” tandas KBP Donyar.

(bbg/red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.