24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Cuaca Buruk Akibatkan Pohon Timpa Kendaraan di Jalur Lintas Barat Pringsewu

Newslampungterkini.com, Pringsewu – Cuaca Buruk serta di barengi dengan angin kencang akibatkan kepanikan bagi masyakarat yang sedang beraktifitas di luar rumah pada Rabu (20/5/2020) 15.30 WIB.

Akibat Cuaca buruk tersebut sebatang pohon di lokasi perbatasan  kecamatan gading Rejo dan kecamatan Pringsewu tepatnya di sekitar jembatan Way Bulok tumbang dan melintang di jalan raya lintas barat dan timbulkan kemacetan.

Hal itu langsung direspon Personil kepolisian Pringsewu bersama dengan TNI, instansi terkait dan warga masyarakat melakukan evakuasi pohon tumbang yang melintang dijalan lintas barat Pekon Bulukarto.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Martoyo, S.Ip mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menjelaskan bahwa pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2020 sekitar jam 15.45 Wib telah telah terjadi peristiwa pohon tumbang yang melintang di jalan lintas barat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, KabupatenPringsewu.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Sebab pohon tumbang tersebut karena adanya angin kencang disaat akan turun hujan, dan pada saat tumbang, pohon tersebut sempat menimpa satu unit kendaraan roda empat Daihatsu Terios No.Pol BE 1653 RY yang kebetulan sedang melintas,” terang Iptu Martoyo.

Akibat tertimpa pohon tersebut kendaraan mengalami kerusakan Pecah Kaca Bagian Depan, Patah Spion Kiri dan Kanan, Lecet Body bagian Kap Mesin, sedangkan pengemudinya yang bernama Jumasik (41) warga Desa Bagelen RT 001 Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran tidak mengalami luka.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Karena pada saat tumbang pohon melintang diseluruh badan jalan, arus lalu lintas sempat macet sekitar 20-30 menit baik dari arah bandar lampung maupun dari arah Kota Agung, tapi alhamdulillah berkat kesigapan petugas dan warga yang saling bahu membahu melakukan evakuasi, kurang dari setengah jam arus lalu lintas sudah normal kembali, “ pungkasnya.

(Rohim)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.