24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pro Kontra Jabatan Sekda Tubaba, Ketua DPC Partai Demokrat Tubaba Sebut HS Lanjut

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Pro Kontra Perpanjangan masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung yang akan berakhir pada Agustus 2020, menjadi perhatian Ketua DPC Partai Demokrat Tubaba.

Dikatakan Busroni, SH kepada media Newslampungterkini.com melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (14/5/2020) sekitar pukul 22.30 Wib, bahwa secara organisasi partai politik, sangat mengenal dekat sosok Herwan Sahri, SH.,M.Ap yang saat ini menjabat Sekda Tubaba.

“Saya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat sangat mengenal dekat pak HS (Herwan Sahri) tidak hanya DPC Demokrat Tubaba, DPD Demokrat Lampung pun mengenal dekat Sekda Tubaba yang sudah menjabat sejak tahun 2015. Kita tahu jabatan Sekda bukan jabatan politik, melainkan kewenangan kepala daerah, tetapi barbagai pertimbangan, saran dan masukan sangat penting untuk Bupati demi roda pemerintahannya,” kata Ketua DPC Partai besutan SBY itu.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Menurut mantan ketua DPRD Tubaba Periode 2014 – 2019 yang saat ini menjadi Wakil Ketua I DPRD Tubaba periode 2019 – 2024, memaklumi atas berbagai kontra yang muncul dari berbagi kalangan.

“Kalau ada kontra yang muncul karena HS akan diperpanjang lagi, saya pikir itu pendapat dan hak pribadinya dan bukan atas nama organisasi, sebab jelas kalau bicara partai Demokrat mengakui kinerja HS sebagai Sekda Tubaba yang profesional dan mumpuni. Kalau pun partai punya hak, sudah pasti akan memberikan rekomendasi kepada Bupati Tubaba untuk memperpanjang masa jabatannya atau lanjutkan,” tegas pria yang akrab disapa Ahi Busroni.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Menurut Busroni, selama menjabat Sekda hingga saat ini, dinilai mampu mengawal kebijakan kepala daerah dengan baik, disiplin, kemampuan manajerial dan mampu berkoordinasi dengan baik disetiap stakeholder mulai dari Kabupaten hingga pemerintah pusat.

“Saya berharap jangan sampai menilai seseorang itu karena pasal jengkel, atau karena ada hal yang tidak pernah sependapat. Tetapi kita harus melihat Tupoksi jabatannya sebagai pembantu bupati dibidang administrasi pemerintahan yang profesional. Saya yakin berdasarkan pencapaian kinerjanya, kesesuaian kompetensi, dan berdasarkan kebutuhan instansi telah terpenuhi dengan sangat tinggi oleh HS, dan saya sudah dapat bocoran informasi dari hasil Evaluasi Kinerja, pak HS punya peluang untuk tetap mengabdi di Tubaba,” pungkasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Tubaba, Paisol, SH yang merupakan Politisi partai Demokrat juga sangat mendukung Bupati Umar Ahmad untuk memperpanjang masa jabatan Sekda Herwan Sahri pada periode selanjutnya.

“Pastinya kita dukung Pak HS (Herwan Sahri) untuk lanjut menjabat Sekda Tubaba, Soalnya yang menggunakan beliau itu pak Bupati,” kata Paisol dalam pesan WhatsAppnya yang diterima media Newslampungterkini.com, pada Rabu (13/5/2020.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.