24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pastikan Tepat Sasaran, Bupati Loekman Tinjau Langsung Pencairan BST

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau langsung pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk keluarga kurang mampu di Kantor Pos Bandar Jaya, Rabu (13/5/2020).

Dikatakan bupati, bantuan yang diberikan untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid 19 yang mengalami penurunan penghasilan bahkan kehilangan mata pencaharian. BST dibayarkan kepada masyarakat yang berhak dan memenuhi persyaratan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pada peninjaauan langsung tersebut bupati Loekman sekaligus mengecek bantuan diterima tepat sasaran. “Alhamdulillah sampel yang kami cek tepat sasaran, penerima tidak pernah menerima bantuan lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa Pemkab Lampung Tengah akan terus menyisir masyarakat hingga ke tingkat desa/kelurahan. Selanjutnya, akan didata untuk dianggarkan.

Bupati Loekman juga meminta seluruh instansi terkait untuk ikut mengawasi proses penyaluran bantuan sosial di masyarakat, tujuannya untuk memastikan masyarakat yang berhak dan memenuhi persyaratan yang memperoleh Bansos.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.