25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Terdapat Lima Kluster Penularan Covid-19 di Lampung

Newslampungterkini.com – Dinas Kesehatan Lampung menemukan lima kluster penularan Covid-19 di Lampung. Kelima kluster tersebut yakni, kluster Bogor, Jakarta, Bengkulu, Gowa, dan Yogyakarta.

Menurut Kepala Dinas Kepala Dinas Kesehatan dr. Reihana, Penularan Covid-19 paling banyak merupakan kluster Jakarta sebanyak 18 orang.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Kemudian, kluster Gowa sebanyak sembilan orang, kluster Bogor lima orang, kluster Bengkulu lima orang, dan kluster Yogyakarta sebanyak satu orang.

“Kluster Jakarta masih yang terbanyak memengaruhi penularan dengan 18 kasus positif,” kata Reihana dalam keterangan pers, Kamis (23/4/2020) di Bandar Lampung.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dikatakan Reihana, kasus positif Covid-19 di Lampung bertambah setelah hasil tes usap tenggorokan diumumkan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang.

Dari jumlah itu, sebanyak satu pasien sedang menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan yang lainnya menjalani isolasi mandiri karena kondisinya stabil.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Reihana menyatakan, hingga kini belum ditemukan adanya transmisi lokal di Lampung. Seluruh pasien yang positif Covid-19 memiliki riwayat kontak dengan orang dari luar daerah wilayah episentrum Covid-19.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.