26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Loekman Kembali Lantik Penjabat Sekda Lampung Tengah

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Hanibal SH MH secara resmi dilantik oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di aula siger mas Lantai 4 kantor bupati lampung tengah, Jum’at (17/4/2020).

Dalam laporannya kepala BKPSDM  Lampung Tengah Dr. Chandra Puasati S.pd. M.pd menjelaskan, pelantikan ini untuk meningkatkan penyelengaraan pemerintahan serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat seusai dengan tingkat perkembangan pembangunan.

Dikatakan Chandra, sebelumnya Ir.Zulkifli SE . MM diberikan kepercayaan untuk melaksanakan tugas sebagai penjabat  Sekda disamping tugas pokok sehari-hari sebagai staf ahli Bupati Lampung Tengah

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Selain itu Candra menyebutkan bahwa penjabat Sekda melaksanakan tugas paling lama 3 bulan terhitung mulai tanggal pelantikan, oleh karena itu pejabat Sekda kembali dilantik sesuai dengan surat Gubernur Lampung untuk masa jabatan berikutnya, hal ini dilakukan sembari menunggu Sekda definitif yang sedang dalam proses

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Sementara itu Bupati Lampung Tengah loekman djoyosoemarto dalam sambutan mengatakan, sebagai pembantu pimpinan dan filter pada tahapan kebijakan pimpinan dan seorang Sekda itu harus teliti dan cermat dalam menyusun sebuah konsep, baik dalam bidang administrasi, organisasi tata laksana maupun ekonomi pembangunan, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik .

“Jabatan adalah amanah dari Allah subhanahu wa ta’ala hal ini wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah di ikrarkan. Ini harus dipertanggung jawabkan secara institusional kepada pemerintah dan secara moral kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Bupati Loekman Djoyosoemarto juga meminta kepada seluruh pejabat dan ASN di Lampung Tengah untuk dapat bekerja sama dengan baik dan menerapkan disiplin kerja.

(Dms)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.