24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dampak Covid-19, Bupati Lampung Tengah Bagikan Bantuan Ke Warga di 5 Kecamatan

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Bertempat di aula pertemuan Kecamatan Padang Ratu, berlangsung pembagian sembako diperuntukan untuk warga yang terdampak Covid-19 di 5 Kecamatan yaitu, Kecamatan Padang Ratu, Anak Tuha, Selagai Lingga, Anak Ratu Aji dan Pubian, Jum’at 10 April 2020.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kusuma menjelaskan sebanyak 9825 paket sembako berupa beras dan telur ayam akan dibagikan secara bertahap kepada warga terdampak virus korona Covid-19, yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selain itu, dikatakannya, keperdulian Pemerintah Kabupaten Lampung tengah yang digagas oleh bupati ini sampai kepada masyarakat yang menerimanya dan program kemanusian ini adalah Lampung Tengah yang mengawalinya di Provinsi Lampung ini.

Loekman menjelaskan, bantuan Sembako tersebut akan dibagikan secara bertahap, yang akan didistribusikan pihak kecamatan ke kampung-kampung yang telah didata.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara jumlah penerima bantuan ini tidak terbatas karena akan terus bertambah. Pergerakan ini terus dinamis terpengaruh dengan kondisi kedaruratan.

“Bantuan sembako ini di luar KPM PKH. Ini bentuk kepedulian kita terhadap warga yang terdampak Covid-19. Jadi per-kepala keluarga mendapatkan bantuan 5 kg beras dan 15 butir telur ayam dari Pemkab Lamteng.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dijelaskan bupati, Ini tahap pertama, bulan depan disalurkan dalam jumlah yang sama.

“Target sementara dua bulan, kita lihat perkembangan situasinya bagaimana nanti. Para Camat dan Kepala Kampung yang akan membagikan bantuan sembako, harus benar-benar tepat sasaran agar tidak menimbulkan kekisruhan pada masyarakat dan jangan sampai ada pemungutan biaya dalam menyerahkan sembako ini,” tegasnya.

(Dms)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.