24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Tengah Laporkan Kesiapan Penanganan Covid-19 Ke Gubernur

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto lakukan Teleconference dengan Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi di Command Center Kabupaten Lampung Tengah. Teleconfrence ini diikuti juga oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Jumat (03/04/2020)

Dalam Teleconference kali ini Gubernur Lampung menginstruksikan kepada Seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Lampung untuk melakukan pengendalian pencegahan wabah virus Corona disease 19 atau Covid-19 di wilayah masing – masing dan menetapkan status bencana Covid-19 di wilayah masing masing.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Kabupaten/Kota juga diminta gubernur menyiapkan rumah sakit dengan ruang isolasi dan peningkatan pelayanan di Puskesmas Daerah serta menyiapkan lahan Pemda untuk menjaga kemungkinan jika nanti nya ada pasien yang meninggal.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam menyampaikan kesiapan Kabupaten Lampung Tengah dalam menghadapi wabah virus Covid-19 ini telah membentuk gugus tugas yang dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Tengah sebagai Ketua Gugus tugas penanganan wabah Covid-19 di Lampung Tengah

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dikatakannya, Lampung Tengah sendiri sudah menyiapkan tempat pemakaman dengan luas 8500 m2 untuk antisipasi penanganan wabah Covid-19.

Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah juga telah menyisihkan anggaran sebesar 70.8 Milyar penanganan wabah Covid-19.

Sosialisasi juga terus dilakukan untuk masyarakat agar waspada Covid-19. Selain itu Lampung Tengah juga telah menyiapkan dua rumah sakit rujukan yaitu Yukum Medical Center (YMC) dan RSUD Demang Sepulau Raya.

“Berbagai upaya pencegahan dan penanganan wabah virus covid 19 ini terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan bagi yang tiba dari luar kota diharapkan segera melapor ke Kepala Kampung setempat,” kata Bupati Loekman.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Dalam Teleconference kali ini juga hadir Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin, Pj Sekdakab Ir Zulkifli SE, MM, Kadis Kesehatan Lamteng dr Otniel, Kadis Kominfo Lamteng Iman Saputra SH, Kepala Dinas Perhubungan Syukur Kersana, Kepala BPBD dan dinas terkait lainnya.

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.