24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Selain Mengurangi Kerumunan, Masyarakat Banyumas Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan

Newslampungterkini.com Pringsewu – Hujan yang kerap turun di kabupaten Pringsewu belakang ini menyisakan kubangan kubangan kecil atau tempat-tempat yang mampu menampung air sehingga tempat tersebut menjadi tempat bertelurnya nyamuk dsn meningkatkan populasi nyamuk yang berdampak pada penyakit DBD.

Menyikapi hal tersebut Camat Banyumas menggelar sosialisasi yang dihadiri oleh para kepala Pekon se kecamatan Banyumas, Uspika kecamatan Banyumas,  yang digelar di balai pekon Sukamulya kecamatan Banyumas, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Acara tersebut di gelar secara singkat guna mengurangi keramaian dan dampak penularan covid 19, sesuai instruksi pemerintah para undangan diwajibkan menggunakan hand Sanitizer yang sudah disediakan dengan tempat duduk yang disusun berjauhan satu dengan yang lain.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Kepada media awak Newslampungterkini.com Camat Banyumas Haryono menjelaskan bahwa sosialisasi ini penting karena selain mencegah penularan covid 19 masyarakat juga harus membersihkan lingkungan sekitar secara bersama, hanya saja ini dilakukan di lingkungan masing- masing tidak berkumpul dan berkerumun.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Jangan sampai kita terlalu takut dengan penularan sampai lupa menjaga kebersihan disekitar rumah kita dan lingkungan guna menjaga kesehatan masyarakat,” ujar Haryono.

(Rohim)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.