24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dua Belas Ribu Liter Disinfektan Disemprotkan di Jalan Protokol Pringsewu

Newslampungterkini.com, Pringsewu – Diketahui maraknya wabah virus covid 19 yang belakangan ini meresahkan semua kalangan masyarakat, bahkan menimbulkan dampak buruk kepada perekonomian masyarakat yang melemah bahkan lumpuh.

Terkait hal itu Dinas Kesehatan Pringsewu melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan  jalan yang banyak dicurigai bnyak aktifitas masyarakat, sebanyak 50 personil diturunkan meliputi Polri, BPBD, TNI dan Damkar. Rabu (25/3/2020)

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Upaya ini dilakukan Pemerintah mengurangi dan mencegah penularan covid 19, dalam upaya ini masyarakat diminta untuk tidak melakukan aktivitas diluaran terlebih di keramaian dan kerumunan orang serta menjaga jarak satu dengan lain.

Sementara ini 12000 liter disinfektan yang di semprotkan, untuk kedepannya Dinas Kesehatan akan melakukan lebih banyak lagi, seperti yang disampaikan Satlantas Iptu Mortoyo SIK, “Ini adalah bentuk pencegahan dengan Penyemprotan semoga untuk kedepannya akan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Selain itu masyarakat dihimbau untuk melakukan isolasi diri dengan mewajibkan mencuci tangan dengan sabun baik setelah melakukan aktivitas maupun tidak melakukan aktivitas, di barengi dengan melakukan olahraga dan makan makanan yang sehat serta tidak berkerumun atau memancing keramaian.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Masyarakat juga di himbau agar tidak membuat acara yang mendatangkan orang banyak untuk sementara waktu yang belum ditentukan, jika ada sanak saudara yang datang dari jauh juga di minta untuk segera melapor kepada pamong setempat karena masuk dalam daftar ODP (Orang Dalam Pantauan),” jelasnya.

(Rohim)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.