24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Tubaba, Sekda Pimpin Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar rapat Forkopimda diruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba, pada Senin (23/3/2020) sekitar pukul 09.00 Wib

Dikatakan Sekda Tubaba H. Herwan Sahri SH.,M.Ap kepada media Newslampungterkini.com, bahwa Rapat yang dihadiri oleh unsur pimpinan daerah tersebut, dalam rangka membentuk tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah Kabupaten Tubaba.

“Mencermati perkembangan saat ini, Pemkab Tubaba membentuk gugus tugas untuk mengantisipasi persebaran virus Corona di Tubaba, dan Posko Utamanya kita siapkan di RSUD Tubaba yang berdekatan dengan Ruang Isolasi” kata Herwan Sahri selaku Ketua Gugus Tugas melalui sambungan telepon selulernya, Senin (23/3/2020)

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Bang Herwan sapaan akrab Sekda Tubaba itu juga menjelaskan bahwa, hingga saat ini Daerah Kabupaten Tubaba masih aman dari wabah penyakit mematikan tersebut.

“Meski dalam kondisi aman, Pemerintah Daerah maupun Masyarakat harus tetap waspada, sebab persebarannya sangat cepat dan hingga saat ini belum ada vaksin atau obatnya. Namun di Tubaba akan kita berlakukan Standar Operasional Prosedur sesuai saran WHO untuk pencegahannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Diakui juga bang Herwan, saat ini RSUD Tubaba telah menyiapkan ruang isolasi dan untuk pelayanan tertentu telah dipersiapkan berbagi fasilitas guna antisipasi persebaran Covid-19.

“Setiap orang yang datang ke tempat pelayanan pemerintah, seperti Disdukcapil, Dinas Satu Pintu, bahkan seluruh Puskesmas se Tubaba, kita cek suhu tubuhnya, kita anjurkan menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan sebelum masuk ruangan pelayanan,” ungkapnya.

Sekda juga menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi segala himbauan dan saran pemerintah Pusat dalam rangka mengantisipasi terjangkit Covid-19.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Kita semua masyarakat harus bersatu, dengan saling menjaga dan saling mengingatkan. Jagalah Jarak ketika bertemu, Jangan bersentuhan, Cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, dan pakailah masker bagi yang sakit untuk pencegahan penularan lalu jagalah daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, mineral dan protein seperti sayuran dan buah-buahan, dan makanan berprotein lainnya,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.