24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Mahasiswa Unila Minta Presiden Mahasiswa Unila 2020 Untuk Turun

Newslampungterkini.com, Bandarlampung – Loka Karya BEM U KBM Unila 2020 hari ini (29/02/2020) di Gedung Matematika Universitas Lampung menimbulkan tanggapan dari kalangan baik dari alumni maupun mahasiswa aktif unila.

Aksi Presiden Mahasiswa Irfan Fauzi Rahman yang memilih mengisi acara bersama beberapa pejabat ketimbang hadir di agenda Loka Karya menimbulkan berbagai macam tanggapan mahasiswa.

Ketua MPM KBM Unila Hanggara Ramadhan melalui akun media sosial whatsappnya membuka jaring pendapat atas kejadian tersebut. Berbagai tanggapan negatifpun muncul akibat yang dilakukan oleh Presiden Unila ini termasuk hingga wacana pelengseran.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menanggap hal tersebut Ketua MPM mengatakan, “Dia seharusnya ada disini bersama-sama menikmati sistem demokrasi kampus yang sedang berjalan, melaksanakan tugasnya dalam mendengar aspirasi mahasiswa dan rakyat untuk kebermanfaatan bukan justru pergi bersama pejabat. Ini yang dilukai hati Mahasiswa Unila,” tuturnya.

Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Unila Abdirrohman pun senada, “Kami ini perwakilan dari 25.000 lebih mahasiswa unila dan rakyat secara luas, sistem ini mengamanahkan kepada kami agar kami mengawasi BEM supaya tetap berjalan di dalam koridornya, memastikan yang dikerjakan BEM itu bermanfaat bukan hanya ajang adu gengsi semata,” ucapnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Perihal pelengseran Presiden, MPM-DPM Unila meminta agar semua element mahasiswa bersinergi bersama untuk mengontrol setiap tingkah laku yang dilakukan oleh BEM agar yang dilakukan oleh BEM itu benar-benar membawa impact kepada semua jajaran mahasiswa dan rakyat bukan sebatas adu gengsi semata.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Mahasiswa harus bersinergi bersama MPM-DPM untuk mengawal semua kebijakan yang dilakukan oleh BEM U KBM Unila 2020 ini. Kita pastikan bahwa semua yang dilakukan atas dasar kebermanfaatan dan tidak dijadikan tunggangan kepentingan oknum belaka.

“Perihal pelengseran kalau memang dia sudah tidak mampu mengurusi Unila ataupun melanggar peraturan yang ada, kami akan lengserkan,” tutup Abdirrohman.

(Dimas)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.