24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Aparatur Tulang Bawang Harus Tahu Perkembangan Teknologi, Jangan Gaptek

Newlampungterkini.com, Tulang Bawang – Sekretaris Daerah Tulang Bawang Ir. Anthoni MM,mewakili Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MM memimpin Kegiatan Apel Mingguan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, bertempat di Lapangan Pemda Tulang Bawang, Senin (03/01/2020).

Sekdakab Tulang Bawang membacakan amanat tertulis Bupati Tulang Bawang dihadapan para peserta apel yang terdiri dari ASN dari berbagai OPD di Lingkungan Pemkab setempat.

Sekdakab mengingatkan, agar segenap aparatur dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, disiplin, profesional, dan produktif, sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Tak pernah bosan saya ingin mengingatkan, agar segenap aparatur dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, disiplin, profesional, dan produktif, sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. Dan saya ucapkan terima kasih kepada aparatur yang telah menunjukkan perbaikan kinerja,” kata Sekda Anthoni membacakan sambutan bupati.

Ditambahkannya, di era saat ini, jangan sampai aparatur “gaptek” (gagap teknologi), Harus berupaya tahu perkembangan teknologi seperti tentang pengoperasian internet, android. Mengingat saat ini semua serba berbasis teknologi, bahkan juga sudah mulai diterapkan dalam sistem pemerintahan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Jangan sampai aparatur Tulang Bawang ketinggalan,“ ucap Sekdakab Tulang Bawang Ir. Anthoni menyampaikan amanah Bupati Winarti.

Lanjutnya, saat ini kita pun sudah memulai beberapa tahap penerapan sistem pemerintahan berbasis teknologi, yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan kinerja aparatur dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat sesuai slogan kita, “Bergerak Melayani Warga” (BMW).

Sebagai contoh seperti penerapan E-Kinerja Daily Evaluation System (DES), lalu nanti juga akan dikembangkan lebih luas Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SPID) sesuai amanat Permendagri Nomor 70 Tahun 2019. Saya harapkan agar hal itu harus dipelajari dan ditindaklanjuti oleh seluruh aparatur di kabupaten ini.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selain itu juga diingatkannya, agar semakin waspada dan siaga bencanaa, karena air di Sungai Tulang Bawang kini tampak sudah naik.

“Untuk itu saya minta agar BPBD bersama Satgas Penanggulangan Bencana dan instansi terkait agar selalu memonitor kecamatan kecamatan rawan bencana dan siap melakukan langkah antisipasi maupun tanggap darurat,” pesan bupati.

(Dms)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.