23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Pohon di Jalur Lintas Barat Pringsewu

Newslampungterkini.com, Pringsewu – Hujan deras yang disertai angin kencang melanda Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya, mengakibatkan pohon setinggi 12 meter dan berdiameter 30 harus melintang ditengah jalan tepatnya di kelurahan Pringsewu Wonokrio, Pekon Wono Dadi, Kecamatan Gading Rejo Kabupaten  Pringsewu, lantaran tidak mampu menahan derasnya hujan dan angin kencang. Kamis (30/1/2020)

Kasatlantas Pringsewu Iptu Martoyo S.I.K, menjelaskan, bahwa kejadian pukul 20.30 WIB. sebatang pohon Ketapang tersebut roboh.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kemudian, Kasatlantas bersama anggota turun ke lokasi. Selain itu datang di lokais juga Kepala Bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pringsewu Edi S Pamungkas, bersama personil dan di bantu warga sekitar, untuk memotong dan membersihkan agar jalur lalu lintas dapat dilalui.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Selain menghambat lalu lintas, pohon tersebut juga menimpa kabel Telkom. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Warga sempat terkejut ketika ada percikan api yang berasal dari pohon yang tertimpa pohon pada saat hujan deras dan angin kencang.

“Saya kaget karena ada percikan api yang berasal dari pohon yang tertimpa pohon apalagi hujan deras dan angin kencang,” ungkap Yulianto warga sekitar kejadian.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Setelah kayu di potong dan di bersihkan Lalu lintas kembali normal pukul 22.30 WIB.

Kasatlantas Pringsewu Iptu Martoyo S.I.K mengatakan pihaknya akan mensurvey pohon-pohon yang sudah tua dan akan roboh untuk ditebang agar tidak membahayakan lalu lintas dan pengendara yang melintas.

(Rohim)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.