24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lampung Timur Prioritas Perbaiki Ruas Jalan Penghubung Antar Kecamatan

Newslampungterkini.com, Lampung Timur – Menjadi kegiatan rutin bagi Pemerintah Daerah menggelar acara Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di daerahnya masing-masing, tak terkecuali Kabupaten Lampung Timur yang mana di pimpin langsung oleh Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Senin (27/01/2020).

Pada Musrenbang yang dipusatkan di Balai Desa Donomulyo, Kecamatan Bumi Agung itu adapun tema yang diusung ialah, “Pemantapan Pembangunan Infrastruktur, Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Kerakyatan untuk Pertumbuhan Berkualitas dan Merata”.

Selain Bupati, hadir pula dalam acara tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Nur Syamsu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahya Hartawan, Kepala OPD dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Lampung Timur, Camat Bumi Agung, Hendra Septiawan beserta Forkopimcam Bumi Agung, Kepala Desa se-Kecamatan Bumi Agung, serta masyarakat se-Kecamatan Bumi Agung.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam sambutannya, Zaiful menjelaskan bahwa terkait banyaknya informasi dari masyarakat akan banyaknya ruas jalan yang rusak di Lampung Timur maka pada Tahun 2020 Pemerintah Lampung Timur telah menganggarkan anggaran sebesar 257 milyar.

“Mengingat banyaknya laporan dan informasi dari masyarakat bahwa jalan-jalan di Lampung Timur banyak yang rusak parah maka Pemerintah Lampung Timur menganggarkan anggaran APBD 2020 sebesar 257 milyar, artinya ada kenaikan seratus persen lebih dibanding tahun 2019,” ujar pria yang akrab disapa Bang Ipul itu.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Zaiful menjelaskan bahwa hal ini dilakukan guna memperbaiki ruas jalan yang ada di Lampung Timur khususnya ruas jalan penghubung antar kecamatan yang ada di Lampung Timur.

“Ini gunanya untuk memperbaiki jalan-jalan yang ada di Lampung Timur khususnya jalan Kabupaten yang digunakan sebagai konektivitas jalan penghubung kecamatan yang ada di Lampung Timur,” jelasnya.

Hal itu dilakukan karena Zaiful percaya bahwa dengan adanya fasilitas jalan yang bagus dapat mempermudah gerak perokonomian masyarakat yang ada di Lampung Timur.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selain perbaikan infrastruktur, dalam kesempatan itu Zaiful juga menjelaskan beberapa program yang Pemerintah Lampung Timur miliki seperti program berobat gratis, ambulan gratis, dan ibadah haji gratis bagi masyarakat.

“Saya sebagai Bupati Lampung Timur melakukan ini untuk kebaikan masyarakat Lampung Timur, bukan untuk kebaikan seseorang, kelompok maupun golongan tertentu, karena saya harus mengayomi seluruh masyarakat Lampung Timur,” pungkas orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadah tersebut.

Di sela-sela acara musrenbang itu, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari juga memberikan secara simbolis KTP, KIA (Kartu Identitas Anak),  dan Akta Kelahiran kepada masyarakat di Kecamatan Bumi Agung.

(Tino)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.