27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Parosil Masbsus Lakukan Audensi dengan PT Natarang Mining

Newslampungterkini.com, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat H. Parosil Masbsus melakukan Audensi dengan PT. Natarang Mining yang berada di Pekon Rowo Rejo Kecamatan Suoh. Senin, (20/01/2020).

Bupati mengharapkan kepada Presiden Direktur PT Naratang Mining (NM) Ivan Kusnadi, untuk berkontribusi secara nyata dan berkeadilan bagi peningkatan kualitas lingkungan hidup maupun terhadap peningkatan taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat sekitar lokasi tambang.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Dengan demikian konflik sosial maupun lingkungan dapat diminimalisir,” ujar Parosil.

Bupati didampingi Beberapa Kepala OPD, Camat Suoh dan Peratin Setempat juga meminta agar PT. NM mempertegas tapal batas wilayah kerja pertambangan PT NM, agar tidak terjadi konflik yang menyangkut tapal batas, dan memberikan kepastian peruntukan ruang serta pengendalian pemanfaatan lahan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Selanjutnya, mengingat Lampung Barat telah membentuk forum CSR Lampung Barat melalui Peraturan Bupati Lampung Barat Nomor B/408/KPTS/IV.02/2019 tanggal 28 Agustus 2019, untuk itu bupati juga menegaskan PT. NM melalui dana CSR dapat memberikan kontribusi bagi Lampung Barat.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Hal ini untuk mewujudkan komitmennya sebagai Kabupaten Konservasi, Kabupaten Literasi, Kabupaten Tangguh Bencana, serta Kabupaten Layak Anak,” tandas bupati.

Laporan : Kartiko

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.