26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Hadiri Pelantikan Kepala Desa Serentak, Ini Kata Bupati Lampung Timur

Newslampungterkini.com, Lampung Timur – Selamat bekerja, selamat mengabdikan diri melayani kepentingan seluruh warga masyarakat, hal itu disampaikan langsung oleh  Bupati Lampung Timur Hi. Zaiful Bokhari saat Memberi Sambutan dalam Acara Pelantikan Kepala Desa Terpilih Hasil Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019, Selasa (31/12/2019).

Acara yang dilaksanakan Di Aula Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur itu dihadiri oleh, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Timur, Putri Ernawati, Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif, Dandim 0429 Lampung Timur, Muhammad Darwis, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan,

Kemudian, Kepala Inspektorat Lampung Timur, Tarmizi, Kepala Pengadilan Negeri Agama Lampung Timur, Ahmad Irfir, Para Angota DPRD, Staf Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Camat Se Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Kepala desa atau sebutan lain sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 84 Tahun 2015 Tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa, adalah pejabat Pemerintah Desa yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga desanya dan melaksanakan tugas dari Pemerintah dan Pemerintah Daerah. Masa jabatan kepala desa adalah 6 tahun, dan dapat diperpanjang lagi untuk 3 kali masa jabatan berikutnya berturut-turut atau tidak.

Dalam arahannya orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu menyampaikan harapan dan pesan kepada 152 orang yang dilantik untuk dapat menjaga amanah yang mereka emban dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Ia juga menambahkan bahwa segala sesuatu adalah pembelajaran untuk Kepala Desa terpilih karna sejatinya Kepala Desa adalah milik masyarakat.

“Saya berpesan kepada saudara-saudara sekalian bahwa jabatan adalah sebuah amanah kita harus rendah hati memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,

Lanjutnya, terkait proses tahapan pemilihan Kepala Desa sebagaimana telah diatur dalam ketentuan Peraturan Perundang Undangan yang berlaku maka segala dinamika yang timbul dalam penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa perlu dimaknai sebagai pembelajaran dalam berdemokrasi.

“Karena setelah disahkan dan dilantik sebagai Kepala Desa terpilih, saudara adalah milik seluruh warga masyarakat,” tegas Zaiful.

Lebih lanjut bupati juga menghimbau kepada Kepala Desa yang baru agar mengganti struktur Pemerintahan yang ada di desa masing-masing. Ia juga berharap setiap Kepala Desa dapat mendukung segala program Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Saya mengingatkan kepada kepala desa yang baru dilantik agar kita segera melakukan pergantian keseluruh struktur yang ada di masing-masing desa dengan melakukan konsolidasi kepada Camat, pamong-pamong desa harus kita berdayakan,” pesannya.

“Setiap camat harus bertanggung jawab dan mengetahui segala masalah yang ada didesa, saya berharap kepala desa yang dapat bersinergi dengan pemerintah yg ada diatasnya untuk tegak lurus mendukung program pemerintah lampung timur untuk meningkatkan layanan masyarakat dan sangat menghimbau kepada saudara kepala desa yang baru agar bisa memaksimalkan segara sumber daya yang ada,” imbuh bupati.

(Tin)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.