27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wabup Hasnurin Buka Baksos Kesehatan di Kecamatan Lumbok Seminung

Newslampungterkini.com, Lampung Barat – Bakti sosial kesehatan Polres Lampung Barat yang dibuka oleh Wakil Bupati Drs. H. Mad hasnurin tahun 2019 di selenggarakan di Pekon Sukabanjar Kecamatan Lumbok seminung, Senin (16/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya ingin menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kepedulian dari kapolres lampung barat atas terselenggaranya bhakti sosial kesehatan pada hari ini, yang merupakan salah satu bentuk perwujudan kepedulian kaum muda akan pembangunan di negeri ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dikatakannya juga, bahwa prioritas pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah pada prinsipnya selalu mengacu pada upaya pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, dimana masyarakat merupakan obyek sekaligus subyek pembangunan.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Dalam hal ini, maka paradigma pemberdayaan, sangatlah diperlukan untuk mewujudkan partisipasi masyarakat. dengan kata lain, semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat dalam pembangunan, maka semakin tinggi pula tingkat keberhasilan yang akan dicapai,” ujarnya.

Menurut Mad Hasnurin, terkait hal tersebut, diperlukan kesamaan visi dan aksi yang dilandasi oleh rasa persatuan dan kekeluargaan diantara kita sehingga cita-cita pembangunan dapat kita wujudkan. karena sesungguhnya pembangunan suatu daerah bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah semata, namun harus ada keterlibatan semua stakeholder.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Sesungguhnya pemerintah hanyalah sebagai fasilitator dan regulator yang tentunya sangat membutuhkan partisipasi semua pihak dalam mengawal dan menjaga seluruh hasil dari pembangunan sehingga harus ada rasa memiliki  oleh semua pihak, agar keberhasilan dan keberlanjutan pembangunan tetap terjaga,” pungkasnya.

Laporan : Kartiko

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.