26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lomba Dayung Ramaikan Ulang Tahun Desa Tanjung Tirto

Newslampungterkini.com, Lampung Timur – Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur (Lamtim) menggelar festival lomba dayung dalam memeriahkan ulang tahun desa ke 65, Kamis (27/11/2019).

Menurut Ketua Pelaksana Festival Dayung, Ibra Praha, acara tahunan ini sangat dinantikan warga. Karena acara ini hanya dapat dilakukan oleh desa yang di apit langsung oleh dua sungai di Batang Hari dan Sukadana.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Desa Tanjung Tirto merupakan pelabuhan penyeberangan satu-satunya di Kecamatan Way Bungur.

Dikatakan Ibra, lomba dayung tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena biasanya hanya menggunakan perahu kecil berkapasitas dua orang penumpang.

“Untuk tahun ini menggunakan perahu besar yang biasanya untuk alat transportasi penyebrangan kendaraan roda dua dari desa Kali Pasir-Tanjung Tirto sehingga membutuhkan tim banyak untuk menggerakkan perahu agar dapat melaju dengan kencang,” kata Ibra Praha.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sedangkan untuk peserta berjumlah 15 orang, satu orang penabuh drum, satu orang kameramen dan yang lainnya sebagai pendayung.

Acara ini dikhususkan bagi warga masyarakat Desa Tanjung Tirto dari Dusun I hingga Dusun V dengan total pendaftar sejumlah 14 regu.

“Nantinya akan dilakukan babak penyisihan diambil juara satu dan juara dua guna merebutkan piala bergilir Bupati Lampung Timur,” jelasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Setelah dilakukan babak penyisihan selama dua hari, lomba dayung dimenangkan oleh Jamaah Masjid Darut Taqwa RT 013 sebagai juara satu, dan Senkom LDII Tanjung Tirto sebagai juara dua. Kades Tanjung Tirto Sugiarto langsung membagikan hadiahnya kepada para pemenang.

(Sns/Gun/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.