27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Zaiful Bokhari Hadiri Kenal Pamit Kapolres Lampung Timur

Newslampungterkini.com, Lampung Timur– Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menghadiri acara kenal pamit Kapolres Lampung Timur dari AKBP. Taufan Dirgantoro S.IK kepada AKBP Wawan Setiawan S.IK, di Mapolres setempat pada Kamis malam (28/11/2019).

Dalam sambutannya Zaiful Bokhari menyampaikan, bahwa satu tahun delapan bulan terasa baru kemarin, karena selama ini Kapolres yang lama AKBP. Taufan Dirgantoro S.IK selalu hadir bersama-sama dengan kita.

“Kami mewakili masyarakat Lampung Timur merasa kehilangan, harapan kami karena kita adalah keluarga oleh karena itu jangan saling melupakan, semoga AKBP. Taufan Dirgantoro dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, dipanjangkan umurnya dan dimurahkan rezekinya,” ujarnya.

“Selanjutnya, atas nama Masyarakat dan pemerintah Kabupaten Lampung Timur kami menyambut dengan baik Kapolres yang baru AKBP. Wawan Setiawan, S.IK, dan keluarga semoga betah dan bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap pria yang akrab disapa Bang Ipul tersebut.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Sementara itu, Kapolres lama AKBP. Taufan Dirgantoro S.IK menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh warga Lampung Timur.

“Atas nama pribadi dan dinas saya mengucapkan terima kasih kepada forkopimda dan masyarakat Lampung Timur atas kerjasamanya sehingga dalam kepemimpinan saya sebagai Kapolres Lamtim selama 1 Tahun 8 Bulan semua Tugas dari Institusi Polri bisa saya laksanakan dengan baik,” ungkapnya.

“Termasuk kemarin yang terakhir pengamanan Pilkades serentak 2019, yang jumlahnya mencapai 152 Desa, ternyata dari 4 Kabupaten yang melaksanakan Pilkades, Lampung Timur pesertanya yang paling banyak, tetapi secara situasional Bapak Kapolda menyampaikan untuk kondusifitas berkat kerjasama dari semua elemen yang ada situasinya cukup Kondusif, aman dan terkendali,” tambahnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Saya beserta keluarga mohon maaf jika selama kebersamaan kita ada kata dan perbuatan yang kurang berkenan, selanjutnya saya akan pindah ke Polda Metro Jaya hendaknya silaturahmi tetap terjalin, silaturahmi tidak boleh diputuskan, karena dengan silaturahmi juga memperpanjang usia dan menambah pahala,” pungkas AKBP Taufan Dirgantoro.

Sementara Kapolres Lamtim yang baru AKBP. Wawan Setiawan S.IK mengatakan, bahwa jabatan Kapolres ini merupakan beban baginya. “Karena yang saya gantikan adalah orang hebat, banyak preatasi yang sudah diraih, mudah-mudahan kedepan saya bisa mempertahankannya,” ujarnya.

“Selanjutnya, kami sebagai orang baru mohon diterima menjadi warga di Lampung Timur ini dan tentunya dukungan serta kerjasama dari semua pihak agar kami bisa melaksanakan tugas ini dengan baik,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dalam acara kenal pamit tersebut diadakan sesi foto bersama dan pemberian cindera mata secara bergantian dari Forkopimda Lamtim kepada pejabat Kapolres yang lama.

Acara kenal pamit antara kapolres yang baru dengan kapolres yang lama dihadiri oleh Bupati Lamtin Zaiful Bokhari, Ketua DPRD Lamtim Ali Johan Arif, Kapolres lama AKBP. Taufan Dirgantoro S.Ik, Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan S.Ik, Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav Joko Subroto.

Kemudian, Kajari Lamtim Dr. etti Rustianingsih, Ketua Bawaslu Lamtim Uslih, Ketua KPU Lamtim Jarwo W. Asmoro, Kaban Kesbang Wirham Riyadi, Kabag Perindag Rusdi, PJU Polres Lamtim, Anggota Polres Lamtim, Anggota Bhayangkari Polres Lamtim, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Lampung Timur.

(Sns/Ikh/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.