27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pengambilan Sumpah Janji PNS Lampung Barat

Newslampungterkini.com, Lampung Barat – Upacara pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun 2019 oleh Sekda Akmal Abd Nasir SH berlangsung hari  Selasa (19/11) di aula Pakuwon Bappeda.

“Setelah saudara sekalian diambil sumpah dan janjinya ini, saya berharap ada perubahan dalam diri saudara terutama dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok dan fungsi saudara sebagai aparatur sipil negara (ASN) sehingga pelayanan kepada masyarakat yang saudara berikan akan lebih baik dan optimal,” ujar Sekda

Dikatakannya, peran aparatur sipil negara (ASN) sangatlah besar dalam menentukan keberhasilan pelaksanaan pemerintahan dan terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.  hal ini cukup beralasan karena ASN merupakan penggerak birokrasi pemerintahan baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Selain itu pula peran ASN kedepan adalah sebagai fasilitator dengan mengedepankan pelayanan publik yang baik, cepat, tepat dan profesional,” ungkap Sekda.

Menurutnya, tentunya tuntutan tersebut merupakan suatu keharusan bagi kita sebagai aparatur untuk memberikan  pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Selama ini pelayanan publik terkesan lambat, berbelit-belit, kurang akomodatif dan diskriminatif serta tidak profesional. korupsi, kolusi dan nepotisme yang ter-struktur hampir merambah  di seluruh strata dalam pelaksanaan pemerintahan. disamping itu juga lemahnya pemahaman aparatur akan perkembangan teknologi serta kurangnya sarana dan prasarana merupakan sebagai pemicu kelemahan aparatur.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bertangung jawab, maka setiap ASN wajib mengangkat sumpah dan janji menurut agama dan kepercayaan kepada tuhan yang maha esa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Pengambilan sumpah dan janji ASN ini, secara khusus bertujuan dalam rangka membina dan menciptakan aparatur sipil negara yang bersih, jujur dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris BKPSDM Bernaria S.Sos MM menyampaikan, tujuan sumpah janji ASN ini adalah dalam rangka usaha membina PNS yang bersih jujur dan sadar akan tanggung jawab sebagai unsur aparatur dan abdi negara serta abdi negara.

Laporan : Kartiko

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.