27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Setiap UKW PWI Papua Barat Libatkan Wartawan Asli Papua

Newslampungterkini.com, Sorong –  Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat bekerja sama dengan SKK Migas Pamalu yang berlangsung, Senin-Selasa (11-12/11/2019) di salah satu hotel di Kota Sorong diikuti 21 peserta, termasuk wartawan asli Papua.

“Kami buka tiga kelas muda, sesuai kuota. Dari batas waktu yang ditentukan, yang mendaftar 16 peserta dari Sorong Raya, 4 dari Manokwari dan 4 dari Manokwari,” jelas Bustam, Ketua PWI Papua Barat, Selasa (12/11/2019) malam.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dari 24 peserta yang terdaftar, hanya diikuti 21 peserta, dua peserta berhalangan hadir dan satu peserta mengalami keterlambatan.

“Kami tidak bisa ganti dengan orang lain, karena nama calon peserta sudah masuk ke Dewan Pers. Dan minimal 1 minggu nama-nama calon peserta sudah harus kami kirim ke PWI Pusat, untuk dilanjutkan ke Dewan Pers,” ungkap Bustam.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Karena animo wartawan di Papua Barat yang ingin mengikuti UKW cukup tinggi, PWI Papua Barat pada Kamis-Jumat (14-15/11/2019) kembali menggelar UKW angkatan IV. Masih membuka kelas muda.

“Kami buat lagi di Manokwari, karena masih banyak belum UKW. Sebanyak 15 calon peserta akan mengikuti ujian kali ini,” ujarnya.

Selanjutnya pada awal Desember PWI Fakfak juga akan melaksanakan UKW angkatan ke V, setelah mereka melaksanakan Konferensi PWI Kabupaten Fakfak.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Karena ini menjadi program prioritas kami. Jika masih ada wartawan belum di UKW di Papua Barat, kami akan lakukan lagi di tahun 2020. Tentunya sesuai persyaratan yang dikeluarkan oleh Dewan Pers. Dan pendaftaran selalu dilakukan secara terbuka. Dari angkatan 1-3 diikuti bukan hanya wartawan asal PWI, tapi diluar PWI pun kami UKW-kan,” tuntasnya.

(Bbg/Bus)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.