24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dankormar Tinjau Kesiapan Lomba Renang dan Dayung Binsat Korps Marinir serta Festival Kelagian di Piabung

Newslampungterkini.com, Pesawaran – Suasana panas dan terik mewarnai Kawasan Wisata Marines Eco Park Piabung Pesawaran Lampung yang berada di depan Markas Komando Brigade Infanteri 4 Marinir/BS. Jumat (25/10/2019)

Kesibukan membangun tenda, pemasangan baliho kegiatan, penyiapan sarana prasarana dan juga aktifitas mobil militer yang hilir mudik di sekitar kawasan wisata bahari tersebut.

Nampak pula personel personel militer yang mengenakan seragam khusus kaos hijau daun dan topi rimba betuliskan Kolatmar (Komando Latih Marinir). Mereka adalah Tim Juri Lomba yang sedang berkumpul untuk menerima arahan dari Ketua Tim Juri Mayor Marinir Suharto.

Rumah Sakit Lapangan, mobil ambulance dan tenaga medis pun sudah standby dalam area ini. Hellikopter mendarat dan terbang mencoba jalur evakuasi. Seksi komunikasi pun telah membangun sistem komunikasi khusus sebagai sarana kendali.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sebuah tempat digunakan sebagai Media Centre yang akan menjadi tempat bagi para awak media dalam mengabadikan momen Lomba Renang dan Dayung Korps Marinir yang merupakan Lomba Pembinaan Satuan di dalam jajaran Korps Marinir tahun 2019.

Sementara para atlet tetap membina fisik dengan pemanasan, olah raga ringan ntuk persiapan lomba.

Orang nomor satu di jajaran Baret Ungu, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) meninjau langsung lokasi yang akan menjadi ajang lomba para prajurit petarung Korps Marinir dalam renang laut dan dayung perahu karet.

Ketua Panitia Pelaksana Komandan Latih Marinir Kolonel Marinir Suliono menyampaikan kesiapan lomba kepada Dankormar dan pejabat utama Korps Marinir yang meninjau kesiapan setiap bidangnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pada peninjauan tersebut, Komandan Korps Marinir turut menyaksikan atraksi penerjunan yang di lakukan oleh para prajurit korps Marinir dari Batalyon Intai Amfibi Marinir 1 Jakarta.

Demo terjun payung oleh 12 personel Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir pada Hari jumat ini dalam rangka Binsat Kormar dan Festival Kelagian Tahun 2019 yang akan ditampilkan kembali pada hari Sabtu besok tanggal 26 Oktober 2019.

Jumlah penerjun sebanyak 12 personil di bawah leader Serka Mar Hendra Syahputra, dan menggunakan Pesawat Udara jenis Cassa NC 212 nomor U-6206 dengan Pilot Letkol Laut (P) Sahid Hamdani (AAL 46) dan co-pilot Myr Laut (P) Marwanto di ketinggian  6000 feet.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Bermacam penerjunan dilakukan diantaranya Boogie jump, 1 shorty 2 run, penerjunan membawa banner Merah Putih -TNI AL Korps Marinir.

Droping Zone berada di Lapangan bola kaki Mako Brigif 4 Mar/BS Koordinat S 05°36’51.1″ E 105°10’15.2″ DZ Master di bawah pimpinan Ltt Mar Kukuh Hadi Wiratama (AAL 59).

Direncanakan perlombaan nantinya akan dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Lomba Renang dan Dayung dalam rangka Binsat Korps Marinir yang dipadu dengan Festival Kelagian ini akan digelar pada hari Sabtu, dan untuk festival kelagian sendiri berlangsung selama 2 hari pada hari Sabtu tanggal 26 dan Minggu 27 Oktober 2019.

(Bbg/Ril)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.