24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Parosil Mabsus Buka Festival Beguai Jejama

Newslampungterkini.com, Lampung Barat – Pagelaran Festival Beguai jejama (gotong royong) sekaligus pencanangan bulan bakti gotong royong yang dilaksanakan di Pekon Way ngison Kecamatan Batu Ketulis dibuka secara resmi oleh Bupati H. Parosil Mabsus ditandai dengan pemukulan kentongan dan Lauching Website pekon ditandai dengan pemukulan gong, Kamis (10/10/2019).

Turut hadir Wakil Bupati Drs. H. Mad hasnurin, Forkopimda, Assisten dan staff ahli, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Partinia Parosil mabsus,  camat dan peratin.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam kesempatan tersebut Bupati berharap kegiatan ini  selaras dengan mimpi dan harapan kami dalam menciptakan kebersamaan dalam membangun Lampung Barat.

“Festival ini memiliki arti penting sebagai ajang silaturahmi dan menumbuhkan kebersamaan serta semangat beguai jejama (gotong royong) karena membangun Lambar tanpa ada beguai jejama tentu tantangan dan hambatan dalam mencapai pembangunan tentu tidak dapat kita lewati,” ungkapnya.

Ditambahkannya, terkait budaya beguai jejama (gotong royong) saat ini sudah hampir ditinggalkan sehingga untuk menumbuhkan warisan leluhur yaitu begui jejama, maka dengan adanya festival ini harapannya dapat meningkatkan kembali dan merekatkan persatuan antar masyarakat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dilain pihak Kepala Dinas PMP Yudha Setiawan S.Ip mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam rangka meningkatlan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam segala bidang pengembangan, peningkatan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan gotong royong yang merupakan warisan dalam rangka mengisi dan mewujudkan pembangunan dalam rangka mewujudakan Lampung Barat hebat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Rangkaian kegiatan ini meliputi  penyerahan lomba pekon 2019, launching website pekon, launching rekening aparatur pekon, peluncuran produk BUM Pekon, lomba nyambai, khitanan masal, pelayanan KB, pelayanan kesehatan masal.

Kemudian pelayanan kependudukan, pelayanan perpustakaan baca masyarakat, penanaman pohon konservasi, lomba masak nasi goreng, lomba nasi tumpeng, serta parade makan besar kuliner lokal.

Laporan : Kartiko

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.