27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

OTT Lampung Utara, KPK Amankan 7 Orang dan Uang 600 Juta

Newslampungterkini.com, Bandarlampung – Perkembangan terbaru terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK di Lampung Utara disampaikan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Dikatakannya, sampai pagi ini, total yang diamankan tim KPK berjumlah 7 orang. “Ada tambahan pejabat Pemkab setingkat kepala seksi dan swasta,” Ungkapnya. Senin (7/10/2019)

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Ke 7 orang tersebut langsung dibawa ke Jakarta melalui jalur darat. Tadi telah sampai di pelabuhan. Berikutnya dilakukan perjalanan menyeberangi selat sunda dan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk proses lebih lanjut,” Jelas Febri Diansyah. Senin (7/10/2019).

Diungkapkannya juga, total uang yang diamankan terkait OTT KPK di Lampung Utara sekitar Rp 600 juta.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Diduga uang tersebut terkait dengan proyek di Pemkab Lampung Utara. Info lebih lanjut akan kami sampaikan melalui konferensi Pers malam ini,” Terangnya.

Diketahui, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara pada Minggu, 6 Oktober 2019.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Sebelumnya KPK mengamankan 4 orang sejak sore hingga malam ini, yaitu bupati, 2 kepala dinas dan 1 orang perantara dan barang bukti uang. Diduga terkait proyek di Dinas PU atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara.

(Bbg/Red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.