27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

10 Oktober 2019, Presiden Jokowi Resmikan JTTS Ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat -Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, diagendakan akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada Kamis tanggal 10 Oktober 2019.

Pantauan media Newslampungterkini.com, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia telah mengirimkan surat Permohonan persiapan peresmian JTTS dan dengan nomor surat S-71/D6.MBU/09/2019 tanggal 17 September 2019 kepada sejumlah pihak terkait.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Aloysius Kiik Ro, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN, surat tersebut ditujukan kepada Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero), Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dan Direktur PT Pertamina Retail.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Selain itu, ditujukan juga kepada Direktur Utama PT Icon, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Direktur Utama PT Bank Republik Indonesia (Persero) Tbk, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Persero) Tbk, Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Surat yang dikirimkan tersebut, memuat rencana peresmian JTTS oleh Presiden Joko Widodo, dengan melakukan persiapan sesuai tugas dan kewenangan masing-masing pihak.

“Sebagaimana dimaksud dengan rencana peresmian JTTS tersebut, kami meminta kesediaan dan kerjasama saudara untuk melakukan persiapan sesuai pembagian tugas sebagaimana hasil pembahasan guna kelancaran acara peresmian dimaksud,” dikutip media Newslampungterkini.com dari surat yang ditandatangani Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu, Humas PT Waskita Karya, Agung Susilo membenarkan agenda peresmian JTTS Terbanggi Besar -Pematang Panggang – Kayu Agung, akan dilakukan pada 10 oktober 2019 mendatang.

“Ya, informasi peresmian JTTS Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung akan dilakukan pada 10 Oktober 2019, oleh Presiden dan untuk saat ini memang informasi tersebut baru disampaikan, secara teknis PT Waskita Karya dan kemungkinan pihak-pihak lain sedang melakukan persiapan untuk peresmian tersebut,” Pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.