27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Umar Ahmad Sebut Festival Tubaba 2019 Bayangan Wajah Tubaba di Masa Depan

Newslampungterkini.com. Tulang Bawang Barat – Festival Tubaba 2019 dengan tema Dari Masa Depan, dibuka oleh Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung di lokasi Taman Budaya kota Uluan Nughik pada Kamis (29/8/2019) sekitar pukul 8.00 wib.

Dengan suguhan tampilan kesenian tari teaterikal, tampak Bupati Tubaba H.Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan serta ratusan tamu dan pengunjung yang hadir, antusias mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Umar Ahmad menyampaikan dalam sambutannya, bahwa festival yang diselenggarakan merupakan sebuah renungan masyarakat Tubaba tentang Masa Depan Kabupaten Tubaba.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Pernahkah kita membayangkan wajah Tubaba di masa mendatang? Seperti Masyarakat daerah ini yang kita harapkan? Dan, proses seperti apa yang sudah kita rencanakan dan lakukan? apakah kemajuan karakter? Itulah beberapa pertanyaan yang mungkin sering mengganggu pikiran kita,” Kata Umar Ahmad dihadapan tamu yang hadir.

Menurut Bupati kelahiran Tiyuh Karta tahun 1980 itu, bahwa pemikiran orang-orang yang menginginkan daerah ini tak hanya sekedar untuk maju dan berkembang, melainkan juga memiliki karakter yang kuat, sebab lanjutnya bila tanpa ditopang karakter, maka karakter daerah akan mudah rapuh, terombang ambing, dan tak disegani oleh masyarakat luas dari berbagai kota dan kabupaten lain.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Saya sangat menghargai kerja keras dan kesungguhan adik-adik pelajar, pemuda, dan seniman- seniwati di daerah ini yang dalam beberapa tahun belakangan ini menempa diri, berkarya, dan berkiprah di bidang seni budaya. Kita merasakan ada arah Masa Depan Tubaba yang gemilang, atas kreativitas semua masyarakat terutama para pelajar dan remaja di Tubaba,” ungkapnya.

Lanjutnya, hal itulah salah satu proses yang sedangng terjadi di Tubaba. Sebuah proses yang diikuti dengan penanaman serta penguatan nilai-nilai kerja keras, ulet, dan tak gampang menyerah, namun siap ikhlas menerima segala ketentuan dari Sang Pencipta.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Apa yang telah terjadi pada hari ini di Tubaba Tentunya merupakan jejak-jejak menuju masa depan. Apa yang kita rancang dan lakukan saat ini tentulah akan mempengaruhi wajah daerah yang kita banggakan. Karenanya, mari terus kita dukung dan lakukan segala kebaikan di bumi Ragem Sai Mangi Wawai,” pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.