26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kodam II Sriwijaya Laksanakan Sholat Istisqo’

Newslampungterkini.com, Palembang – Ratusan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam II/Swj Palembang menggelar sholat istisqo’ atau sholat minta diturunkan hujan dan doa bersama di Masjid Raudhatul Ulum Makodam II/Swj di Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang. Senin (26/8/2019).

Tidak hanya di Makodam II/Swj, sholat istisqo’ dan do’a bersama ini dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan jajaran Kodam II/Swj baik di Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung (Babel).

Dalam acara sholat istisqo’ dilanjutkan do’a bersama, yang dipimpin oleh imam Ustadz Drs. HM. Saim Marhadan M.Pd.I yang juga sebagai Ketua MUI Kota Palembang.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Para prajurit dan PNS Kodam II/Swj sangat khusyu memohon kepada Allah SWT sembari berharap agar segera turun hujan terutama di kawasan yang dilanda kebakaran lahan maupun hutan sehingga menimbulkan bencana kabut asap di beberapa titik di wilayah Sumsel dan Sumbagsel.

“Ya Allah….turunkan hujan yang bermanfaat bagi kami…” itulah do’a yang berkali-kali diucapkan Ustadz Drs. HM. Saim Marhadan M.Pd.I usai melaksanakan sholat istisqo’ ucapan tersebut kemdian diamini seluruh prajurit agar hujan segera turun dan kabut asap segera berlalu.

“Kita memohon dengan ikhlas dan Tawadlu’ kepada Allah, agar Allah menurunkan hujan yang yang bermanfaat, dengan tujuan melenyapkan bencana asap dan memadamkan api yang menjadi sumber terjadinya asap,” kata Drs. HM. Saim Marhadan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Kita memohon ampun kepada Allah dan bertaubat, kiranya Allah memaafkan khilaf dan mengampuni dosa kita, sehingga Allah menurunkan hujan,” ucapnya.

Kepada awak media, usai Sholat Istisqo’ Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial Psc M.Tr (Han) mengatakan, bahwa hari ini kita serempak melakukan sholat istiqa’, sholat mohon diturunkan hujan di seluruh wilayah Kodam II Sriwijaya yang meliputi Sumsel, Bangka- Belitung, Jambi, Lampung dan Bengkulu.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Selain upaya dilapangan yang sudah kita lakukan untuk mencegah meluasnya Karhutla, kita disini melakukan upaya dengan sholat dan berdo’a agar hujan segera diturunkan,” kata Kasdam.

“Kita sudah melakukan secara maksimal untuk pencegahan Karhutla, ini merupakan bentuk upaya lain yang dilakukan,” tambahnya.

Sholat istisqo’ dan doa bersama ini juga diikuti oleh Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Para Asisten Kasdam II/Swj, para Paahli Pangdam II/Swj, Perwira LO AL dan LO AU, Para Kabalakdam II/Swj dan para Prajurit dan PNS Kodam II/Swj beserta masyarakat di sekitar lingkungan Makodam II/Swj.

 

(Bbg/Pen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.