27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Berharap OPD Proaktif, Sekda Tubaba: Sehebat Apapun Program Jika Minim Publikasi Tiada Artinya

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, berharap para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tubaba dapat proaktif menyampaikan informasi tentang program dan prestasi pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan kepada publik melalui berbagai media informasi.

Pantauan media Newslampungterkini.com, dalam apel rutin, Senin (12/8/2019), Herwan Sahri Sekda Tubaba, nampaknya geram dan kecewa, lantaran minimnya gagasan OPD dalam menyampaikan informasi program pemerintah dan prestasi pembangunan kepada publik.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Sehebat apapun program yang dilakukan dan dicapai OPD, kalau minim publikasi, ya tiada artinya, sebab masyarakat luas tidak tahu apa isi Kabupaten Tubaba. Publikasi itu sangat penting, dan saya berharap para kepala OPD proaktif mempublikasikan program dan pembangunannya,” kata Herwan Sahri kepada media Newslampungterkini.com Senin (12/8/2019)

Kekecewaan Sekda Tubaba tersebut, lantaran Anjungan Pameran Tubaba di Bandar Lampung, luput dari publikasi.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Dinas terkait mestinya proaktif dalam setiap event, kita katahui saat ini ada kegiatan Pekan Raya Lampung 2019, Anjungan Pameran Tubaba menyuguhkan berbagai prestasi dan geliat pembangunan yang ada, bahkan Anjungan Tubaba sangat ramai dikunjungi, tapi luput dari informasi kepada publik,” ungkapnya.

Lanjut dia, ratusan bahkan ribuan pengunjung berdatangan dari berbagai daerah untuk melihat berbagai prestasi pembangunan daerah Ragem Sai Mangi Wawai.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Kita ingin Tubaba semakin dikenal masyarakat luas, baik lokal maupun nasional bahkan hingga Internasional, mungkin daerah lain tidak tahu kalau Bupati Tubaba kita dalam berbagai gagasan pembangunannya selalu menggandeng para Arsitektur Internasional untuk menentukan arah pembangunan Tubaba dimasa mendatang, oleh karena itu saya minta kepada dinas terkait untuk bisa proaktif mempublikasikan pembangunan Tubaba,” pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.