27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Terowongan Bubu Anjungan Tubaba Jadi Magnet Pengunjung Pekan Raya Lampung

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Pekan Raya Lampung 2019 yang di agenda sejak 3 – 18 Agustus 2019 menjadi ajang pameran pembangunan di Provinsi Lampung, terutama dari berbagai daerah Kabupaten Kota yang mempertunjukkan prestasi pembangunan.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menyuguhkan berbagai karya pembangunan berasitektur tradisional modern, yang rancang para arsitektur ternama.

Pantauan media Newslampungterkini.com Senin (12/8/2019), konstruksi bangunan yang terbuat dari material bambu dengan konsep bangunan terowongan Bubu (alat penangkapan ikan) sebagai simbol bangunan tradisional bernilai seni tinggi, menjadikan anjungan Pemkab Tubaba ramai di kunjungi para pengunjung setiap hari.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Tampilan yang menarik tersebut, tidak lepas dari sebuah kolaborasi gagasan Bupati Umar Ahmad, Wakil Bupati Fauzi Hasan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba Herwan Sahri.

“Kita tampilkan semua konsep dan wujud pembangunan Kabupaten Tubaba di Kegiatan yang dipelopori Gubernur Arinal dan Wagub Nunik, semua isi pembangunan Tubaba, karya-karya pembangunan Bupati Tubaba kita suguhkan dalam bentuk miniaturnya. Kita bersyukur anjungan kita selalu ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah di Lampung,” kata Herwan Sahri kepada media Newslampungterkini.com Senin (12/8/2019)

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Lanjut Herwan, Anjungan pameran Tubaba ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah lantaran untuk melihat berbagai pembangunan dan berfoto-foto.

“Saya melihat para pengunjung yang datang itu bersuka ria untuk melihat hasil karya pembangunan di Tubaba, selain itu juga sambil ber selfie. Menurut saya ratusan pengunjung yang berdatangan setiap harinya, kalau waktu pembukaan dan waktu hari libur itu ribuan orang yang mengunjunginya, jadi Trowong Bubu itu jadi magnet tersendiri,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sebelumnya, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, mengatakan Pekan Raya Lampung 2019 berlangsung 16 hari, dimulai dari 3 Agustus sampai 18 Agustus bertempat di PKOR Way Halim, Bandarlampung.

“Pekan Raya Lampung bertujuan sebagai sarana menginformasikan kepada masyarakat tentang hasil pembangunan, bahkan prestasi yang telah dicapai dan yang akan dilaksanakan da|am berbagai sektor sebagai informasi tentang potensi daerah,” kata Fahrizal.

 

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.