27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Baznas Tubaba Bedah Rumah Janda di Candra Kencana

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, bersama masyarakat Tiyuh (Kampung) Candra Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) menggelar kegiatan Sosial bedah rumah warga.

Selain Ketua Baznas Tubaba H.Sahmin St. Seimbang, juga tampak hadir Camat TBT Nur Muhammad dan Kepala Tiyuh Candra Kencana Saifullah. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan tempat layak kepada seorang perempuan Janda bernama Tuminah, pada Kamis (25/7/2019)

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Kegiatan Sosial tersebut, sebagai bentuk kepedulian yang nyata dari Baznas Tubaba dalam menyalurkan dana bantuan dari Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah Kabupaten Tubaba berupa program rumah layak huni untuk warga yang benar-benar tidak mampu,” Kata Sahmin kepada media Newslampungterkini.com

Menurutnya, pemberian bantuan berupa program bedah rumah kepada Perempuan Janda tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama dalam berkehidupan Sosial di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Tubaba.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Sedangkan menurut Camat Tulang Bawang Tengah Nur Muhammad, atas perhatian dan bantuan yang direalisasikan Baznas Tubaba, pihaknya sebagai pemerintah Kecamatan TBT dan Tiyuh Candra Kencana menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta mengungkapkan terimakasih atas respon cepat Baznas dalam membantu warga benar-benar tidak mampu tersebut.

“Respon Baznas sungguh Luar biasa, setelah mengetahui tidak layaknya tempat tinggal ibu Tuminah di Candra Kencana, Baznas langsung sigap tanggap dan memberikan bantuan bedah rumah, Sebagai dukungan Kecamatan TBT pun akan memberikan pelayanan gratis bagi ibu Tuminah untuk membuat surat-surat kelengkapan tanah, alhamdulillah hari ini pembangunannya sudah dimulai,” ungkap Nur Muhammad didampingi Syaifullah kepala Tiyuh Candra Kencana dilokasi kegiatan.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.