28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lagu Padamu Negeri Iringi Pelantikan Jabatan Tinggi Pratama Lampung Barat

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Lagu padamu negeri iringi Upacara pelantikan  dan pengambilan sumpah jabatan tinggi pratama  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dilaksanakan di Lobby kantor bupati, pada Rabu (24/7/2019).

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolres, Kajari, Kasdim 0422 Lambar, Sekretaris daerah, Ketua TP-PKK, Asissten dan Staff ahli, Kepala OPD, Camat, Peratin dan LHP.

Pejabat eselon II  yang dilantik  diantaranya, Raswan SH MM sebagai Kepala Dinas Sosial, Yedi Ruhyadi SP sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Ronggur S.IP M.Si sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Yudha setiawan S.Ip sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, Agustanto Basmar SP M.Si sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, serta Ir. Sugeng Raharjo sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Dalam kesempatan itu  Bupati Parosil mengatakan, bahwa jabatan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan.

“Mari kita sama-sama menyadari bahwa kenaikan pangkat merupakan hak seorang ASN, akan tetapi jabatan merupakan kepercayaan pimpinan terhadap seorang ASN, yang meliputi aspek loyalitas, kemampuan dan kompetensi serta moral,” ungkap Bupati.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Selanjutnya, atas nama kepala daerah pihaknya menekankan kepada pejabat yang telah dilantik dengan pengalaman yang telah mereka miliki tentu akan memahami situasi kondisi dalam mempercepat proses pembangunan Kabupaten Lampung Barat sesuai visi dan misi serta untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan masyarakat Lampung Barat.

Bupati juga berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat memajukan Kabupaten Lampung Barat menjadi kabupaten yang hebat dan sejahtera, dengan melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru.

“Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, diharapkan inovasi dan terobosan yang dibuat sesuai dan dapat mengakomodir perkembangan zaman dan teknologi, dan dibuat sedimikian rupa sehingga dapat meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat Lambar,” Ujar bupati.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Bupati juga mengatakan, untuk mendukung tercapainya visi dan misi Kabupaten Lampung Barat perlu adanya optimalisasi diberbagai bidang antara lain optimalisasi transparansi pengelolaan anggaran, implementasi standar operasional prosedur pelayanan publik berstandar.

Kemudian, peningkatan monitoring perencanaan, implementasi dan pelaporan, optimalisasi pengaduan masyarakat melalui portal atas pelayanan publik, optimalisasi disiplin waktu kerja dan optimalisasi produktivitas kerja.

 

Laporan : Kartiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.