28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Salah Satu Realisasi Dana Desa 2019, Wawan Hermawan Peratin Suka Jaya Membangun Jembatan

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Suka Jaya merupakan salah satu Pekon di Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat merealisasikan Dana Desa tahun anggaran 2019 ditahap satu dan dua ini salah satunya dengan pembangunan fisik berupa dua buah jembatan.

Hal tersebut disampaikan Peratin/Kepala desa Suka Jaya Wawan Hermawan kepada awak media Newslampungterkini.com pada Minggu (21/07/2019).

Disampaikannya, bahwa dalam merealisasi dana desa tahun anggaran 2019 ini ditahap satu dan dua dengan membangun dua buah jembatan yang sudah tiga tahun tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Jembatan tersebut adalah penghubung antara dusun 3, 4, dan dusun 5, serta dapat tembus hingga kecamatan Pagar dewa,” Terangnya.

Sambil meninjau lokasi Wawan menyampaikan, bahwa dengan adanya dana desa ini masyarakat dapat langsung merasakan manfaatnya. “Salah satunya ya jembatan itu, jembatan penghubung itu sangat bermanfaat bagi masyarakat, dengan dibangunnya jembatan ini akses ke beberapa dusun sekarang dapat dijangkau dengan mudah,” Ujarnya.

Dia juga menambahkan, semoga dengan adanya Dana Desa semoga pembangunan di Pekon dapat merata, “dan yang pasti manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat,” Tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang saat itu melintas bernama Anton mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan dibangunnya jembatan penghubung tersebut.

“Dulu sebelum dibangunnya jembatan ini saya harus memutar akan tetapi kini dapat lebih cepat dan pasti dapat memangkas waktu dan jarak tempuh kami,” Ungkapnya.

 

Laporan : Bela Lestari/Publikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.